Monday, September 18, 2006

MATI LAMPUUUUU!!!!!

Tanggal 18 September 2006, jam 2 siang, pas gw lagi asik dan mud kerja sambil browsing-browing gituh..., tiba-tiba... blep!
Komputer gw mati, lampu di kantor mati..., listrik mati gitu ajah, gada pemberitahuan.
Gw tunggu-tunggu, kok kayaknya sebelah laptopnya pada nyala, apakah ini cuman karena voltase turun aja?
Setelah tanya sana sini, ternyata emang ada pemadaman dari PLN.
Yang punya laptop emang masih bertahan karena ada batere, tapi begitu batere abis, ya udah... permisi aja deh.

Karena listrik udah lumayan lama mati, gw pikir gw mau ke ITC aja buat ngisi pulsa henpon.
Pas gw turun, OB gw sempet-sempetnya bilang, ”Mbak, matinya cuman bentar doang kok, katanya cuman 10 menit.”
Ooooh gitu toh, tapi gw tetep aja jalan ke ITC karena hp emang udah sekarat berat kaga ada isinya.

Pas gw balik dari ITC ternyata lampu belon nyala juga, malahan temen-temen gw lagi pada asik kongko-kongko sambil buka jendela karena semua AC mati.
Biasa deh, kalo lagi ngumpul-ngumpul gitu pasti akan timbul pembicaraan-pembicaraan aneh gak bermakna.
Gak ada paedahnya deh, kecuali buat ngilangin bosen sembari nungguin lampu nyala lagi.

Setelah kira-kira sejam gitu, kok lampu gak nyala-nyala yak?
Padahal hawa di kantor pun semakin panas karena ventilasi lumayan terbatas.
Gw tadinya udah niat banget pengen buka baju tuh, untung deh temen gw ada yang ngingetin untuk nggak melakukan perbuatan tercela itu, karena bisa-bisa seluruh Jakarta bisa kena kutuk nanggung dosa gw kalo sampe gw melakukan niat hati gw itu *hiperbola

Temen-temen kantor gw udah pada mulei stress karena sebenere mereka tuh dikejar deadline, sementara gw asik-asik aja.
Emang gw gada kerjaan ya??? Kok tenang-tenang aja??
Adaaaaa, tapi kan gw orangnya efisien dan optimis, jadi dalam keadaan apa pun gw tetep cerah ceria...*dezzzziiiig

Tunggu punya tunggu, akhirnya temen-temen gw itu pun ngungsi ke apartemen boss gw Pak Ben. Kebetulan apartemennya dia tuh jaraknya cuman sepelemparan batu sepeminuman teh doang dari kantor, alias depan-depanan.
Ya, itulah enaknya tinggal di apartemen, pasti maintenance buildingnya punya gen set dong ya..., kecuali kalo mati listriknya gara-gara ada tsunami menyerbu Jakarta, mungkin bakalan laen lagi ceritanya.

Nggak lama, kita pun nyusul, karena hawa di kantor tuh udah bener-bener bikin gerah.
Apalagi gw sempet kentut-kentut. Pastinya tindakan ugal-ugalan gw itu sukses meningkatkan suhu ruangan kantor gw secara signifikan, selain juga bikin beberapa temen sekantor gw pingsan beberapa saat, sementara yang masih sadar misuh-misuh dan terpaksa menggunakan masker oksigen yang ada di atas tempat duduk masing-masing, dan akan secara otomatis terbuka kalau tekanan udara di kabin menurun *kebanyakan baca petunjuk naek pesawat.

Ternyata ngantor di lobby apartemen enak juga tuh, tempatnya adem, apalagi di depan lobby ada pemandangan kolam renang dengan aernya yang biru, bener-bener suasana baru buat gw yang sehari-harinya cuman bisa mandangin tembok putih sama white board dengan tulisan tugas-tugas yang musti gw kelarin.
Selaen itu, tempatnya juga penuh dengan sofa-sofa empuk berukuran besar, jadi sambil mikirin kerjaan, kita bisa ngobrol, diskusi, tidur siang sambil selonjoran, nungging , maen polo aer, bakar sate dan nyobain resep dari majalah. *lah?? Ini lobby apartemen apa dapur umum ??

Lumayan lama deh kita nungguin listrik nyala lagih, gw udah sempet belanja di ITC, temen gw udah ngabisin keripik sekantong, bahkan gw udah sempet nyobain toilet di deket kolam renang, sambil ngetes rasa aer kolam, tapi listrik belom juga nyala.
Padahal langit udah mulai gelap nihhhh!!!
Pokoke kalo jam pulang kantor lampu belon nyala, gw mu pulang aja ah!

Ternyataaaaa..., pas jam lima lewat seperempat, lima belas menit sebelum jam pulang, listrik nyala lagih!
Tadinya gw mau pulang, apalagi ternyata komputer gw nggak mau dinyalain, tapi gw kok kepikiran kerjaan yang gw tinggalin tadi siang ya??? *sok rajin.
Setelah tuker-tuker colokan, ternyata kompie gw pun menyala deh, dan gw pun bisa browsing lagi.
Ternyata kerjaan gw masih banyaaaakkkkkk.
Pak PLN.., tolong yak, laen kali kalo mu mati listrik tuh kasi tau dong ah!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home