Monday, September 04, 2006

Churrasco Brazilian Barbecue - Senayan City

Udah lama penasaran sama tempat ini karena gw memang doyan sama segala macam resto yang bertema All You can Eat, maklum lah, namanya juga gembul *pembenaran.

Pertama kali sih ngeliatnya di La Piazza, tapi pas mampir ke Senayan City, kok ada juga dibawah.
Yo wes lah sekalian gw nya juga cari sepatu.

Tempatnya adanya di Lower Ground.
Ruangannnya lumayan gede, tapi jumlah mejanya nggak terlalu banyak, jadi enak lah, gak crowded.
Musiknya, brazillian gitu, ada bossa nya juga.
Pokona asik lah buat nongkrong, nggak berisik lagih.
Dapurnya ketutup sama kaca butek, yang keliatan dari luar cuman atap oven doang.
Padahal kalo resto bbq gini, harusnya open kitchen yak, biar orang-orang tergoda sama bau bbq yang baru mateng gituh...

Eniweh, di sekeliling dapur itu tadi ada meja buffet yang isinya macem-macem.
Pertama kita liat, sempet kaciwa juga...
Loh??? Katana bbq, kok dagingnya cuman dikit???
Koreksi, bukan cuman dagingnya yang dikit, jenis makanannya emang nggak banyak...
Emmmhhh , apa aja yah????
Nih, di meja buffet itu ada :

Tumis kacang merah : rasanya asem manis gurih kayak saus bolognese, ada daging gilingnya juga kok

Tumis lidah sapi : rasanya mirip semur lidah, dan lidahnya empuk banget

Tumis seafood : isinya cumi, tapi rasanya kok kayak cumi asin gituh ya, nggak fresh, dan baunya rada menyengat, jadi gw nggak terlalu doyan

Nasi : ini khusus buat perut endonesa kali yak, gw sih nggak nyoba, tapi keknya udah ditumis juga deh pake olive oil

Spaghetti aglio olio : spaghettinya ditumis pake olive oil dipakein irisan cabe gitu deh..., enak dan wangi

BBQ Chicken Wings : sayap ayam dibumbuin manis pedes, enakkk, soalnya bumbunya bener-bener meresap sampe ke dalem

Cheese Puffs : bentuknya kayak kue mangkok kecil, warnanya kekunngan dan mengkilat, kalo digigit dalemnya agak kopong, dan agak-agak asin keju gitu deh. Enaaakkkk

Kebab : semacam sate gituh, isinya irisan daging, sosis, chicken ham, jamur dan bawang. Kalo mau ambil kudud dicopotin dulu, soalnya tusukannya dari besi.

French Fries

Pangsit: loh kok ada pangsit???? Iya, soalnnya gw gak tau namanya, pokoknya bentuknya kulit pagnsit digorenng berbentuk mangkok gituh, trus didalemnya diisi tumisan jamur ditaburin keju parut, enak deh!

Pisang goreng : digorengnya pake bread crumbs, jadi bentuknya kaya banana katsu gituh, trus makannya ditaburin brown sugar sama sirup coklat.., manis dan legit buat dessert

Salad : pilihan saladnya nggak banyak, cuman ada timun, telur, buncis, sama selada, dressingnya thousand island

Buah : cuma ada semangka, melon sama pepaya, tapi melonnya enak banged loh..., maniiissss

Pas kita udah ngambil-ngambil gituh, pas balik ke meja.., loh? kok diatas meaj udah disediain piring beserta sepiring bumbu bbq, apakah makanannya gini doang?
Tanya punya tanya, ternyata yang ada di buffet itu cuman side dish doang, sementara makanan utamanya yaitu bbq, bakalan diiderin oleh chefnya.

Beneran aja deh.., nggak lama kemudian seorang chef dateng sambil bawa piring yang isinya serenteng tusukan dari besi yang panjangnya kira-kira setengah meter.
Yang ditusuk-tusuk itu apa yah????
Ternyata irisan sosis sama gulungan chicken ham yang bentuknya mirip sosis juga.

Nggak lama kemudian, chef lain dateng, bawa tusukan lagi, kali ini isinya daging, menurut chefnya, yang satu sirloin, yang lainnya topside.
berhubung gw ngajak mahluk pemakan daging botak yang adalah Hunny alias cowok gw, empat potong daging pindah ke piring kita.
Pas makan sirloin steak sih gw tenang-tenang aja, nah pas motong topside-nya ituh... ih kok dagingnya masih merah-merah gituh
Gw langsung ilang selera, tapi si Hunny malah semangat, soalnya katanya enak dan juicy.
Pas gw nyobain, wuah muka gw langsung merah ijo gituh, walopun rasanya biasa aja, tetep aja kebayang daging yang merah-merah itu sama gw....
Maklum lah lidah endonesa, biasanya makan rendang disuruh makan steak medium well gt gw nggak doyan...

Karena udah 'ketipu' makan side dish banyak-banyak, gw udah rada kenyang waktu yang laen-laen dateng.
Kayaknya ada chicken juga, tapi gw nggak nyobain.
Tadinya gw pesen lamb, tapi abis.
Pas pesen ribs..., eh ditunggun nggak dateng-dateng hampir setengah jam, sampe akhirnya gw nyerah dan gw pulang.
Malah gw nyobain bbq pineapple, nanas bulet-bulet yang udah dikupas, ditaburin sama brown sugar terus dipanggang dan diirisin.
Rasanya??? Enak banget..., panas-panas manis gituh.
Kurangnya cumans atu : nggak pake cinnamon...,mungkin resep aslinya nggak gitu kali yah, tapi pasti bakalan lebih wangi kalo digituin.
Trus yang lucu lagi ada pisang bakar juga, jadi dibakarnya masih sama kulit-kulitnya gituh.
Setelah ditaro di piring, baru gw nyadar, ini kan pisang burung???
Hehehe, aslinay sih gw doyan pisang burung (kalo gw di pekalongan suka bilang pisang sobo), apalagi kalo udah mateng dan dimakannya gitu aja.
Aslinya psiang burung ini enak juga dibuat kolak ato pisang goreng.
Tapi pas dimakan, syangnya kok pisangnya rada anyep, tapi rasnya sih mirip pisang rebus gitu deh.

Puas makan-makan, kita udahan deh, abisnya perut udah penuh banget.
Harga AYCE nya 59.000 per orang, ditambah minuman free flow yang harganya rata-rata 15.000 per orang.
Pilihannya ada Ice Lemon tea, Ice Tea, Mineral Water, sama apa yak? Pepsi kalo gak salah.
Pkoknya gitu deh.
Berdua kemaren kita habis 180.000 karena ada tax dan service charge 15.5%

Buat gw yang gak terlalu doyan daging, makan disitu ya lumayan enak, tapi nggak bikin nagih, akrena gw cuman penasaran ajah.
Kalo gw sih lebih milih makan dim sum atau sushi AYCE, namanya juga perut asia.
tapi kalo yang hobi makan steak, pasti bakalan puas deh makan disini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home