Monday, September 18, 2006

Eastern - All You Can Eat Dim Sum

Resto ini adanya di komplek ITC Permata Hijau yang selokasi sama kantor gw.
udah lama sih pengen nyobain makan disini, karena katanya enak, tapi abru kesampean hari Jumat kemaren.
Kebetulan gw pergi sama temen kantor gw yang sama-sama tergila-gila sama kaki ayam.

Suasana:
Tempatnya nggak terlalu besar, mungkin kapasitasnya cuman sekitar 30 orang, nggak jelas apakah lantai diatas dipake untuk resto juga.
Musiknya instrumental, mirip lagu gereja???
Yang jelas tempatnya adem, dan meskipun rame sama orang yang lagi makan siang, tapi nggak terlalu krodit banget, dan nggak dibedain antara ruangan smoking sama non smoking, tapi nggak ngaruh.

Pelayanan:
Begitu kita kasih tau kalo ktia mau akan dim sum all you can eat, langsung 2 orang waiter dateng bawa dorong-dorongan yang isinya kukusan dan gorengan.
Waiter nggak pernah ngebiarin gelas kita kosong, dan ketika minta es batu langsung dikasi segelas gede dan nggak pelit-pelit.

Makanan:
Surprisingly enak banget, soalnya makan dim sum disini murah, 38.800++ per orang.
Padahal gw makan di Shanghai Storm yang 50 rebu aja lebih nggak seenak ini .
Padahal Shanghai Storm itu di hotel loh!
Walopun semua menunya halal, tapi rasanya enak juga kok.
Pilihan Dim Sumnya memang nggak terlalu banyak, tapi semuanya yang biasa jadi favorit orang-orang.
Pilihannya antara laen :
Hakau (udangnya nggak pelit), Siomay, Seaweed, Lumpia Goreng, Lumpia Saus tiram, Pangsit Goreng Mayonaise, Kumis Naga, Bapau, Mace-macem kue manis-manis gitu, dan Lo Mai Kai alias sticky rice in lotus leaf.
Gw tuh baru kemaren nyobain Lo Mai Kai dan ternyata enak ya.., rasanya mirip sama bacang ketan. Untungnya Lo Mai Kai-nya tuh nggak terlalu jumbo ukurannya, jadi gw masih bsia makan yang laen-laen (dasar maruk).

Kalo menurut gw sih, ini resto recommended pisan, buat nraktir-nraktir juga bisa, kerna gak terlalu mahal dan rasanya juga representatip.
Gw kemaren abis 60 rebu, itu udah sama minum (chinese tea refill + 1 es teh ukuran gelas jumbo) dan tax.

Kalo gini caranya.., bisa-bisa gw sering-sering mampir nih, soalnya sama kantor gw tuh deket banget dan tinggal jalan doang...
Ini bahaya!

2 Comments:

At 12:26 PM, Blogger syalala said...

Hai. Kayanya menarik nih resto dimsumnya.. Sekarang masih ada gak tuh restonya, apa udah tutup lagi?

 
At 9:16 PM, Blogger Sapi Lucu said...

Helo, blogwalking nyari info ttg Resto Eastern, nyasar kesini nih, pertanyaannya sama; masih ada gak sih ni resto ya? Googling ga nemu2 infonya dikit jg.
Btw thx for sharing ya, salam kenal...mampir ke blog Traveling Cow  kita yahhh...

 

Post a Comment

<< Home