Monday, September 18, 2006

LUAR NEGERI MINDED NI YEEE!!!!

Ni, gw nulis gini nih, gara-gara donat doang!
Para warga Jakarta yang doyan wara – wiri dari mol ke mol pasti dah tau dong ya kalo beberapa waktu lalu tuh ada toko donat bernama J.Co yang bikin heboh karena antriannya yang luar biasa ituh.
Mosok mau beli donat aja kok kayak orang ngantri sembako gitu loh.

Menurut kabar-kabur, katanya itu donat ala amerika yang enak dan beda banget sama donat endonesa, begitu enaknya sampe-sampe orang mau ngantri minimal setengah jam untuk ndapetin donat barang selusin gituh.
Gw sempet penasaran juga, kayak apa sih rasanya donat yang bikin geger Jakarta itu? Tapi rasa penasaran gw sih nggak kebangeten, paling nggak, nggak sampe membuat gw mau merendahkan harga diri, ngantri berjam-jam hanya untuk beli donat doang.
Akhirnya, secara nggak sengaja, malah gw bisa nyobain tu donat tanpa pake acara ngantri segala, soalnya dikasih hehehe.
Komentar gw: ooooooh, ini toh donat amerika itu. Rasanya si biasa aja yah, malah enteng liyeng, alias ringan pisan, soalnya donat yang sebiji itu begitu digigit jadi mimpes, alias kempes. Pantesan aja orang pada beli banyak-banyak, bukan karena doyan tapi karena belon kenyang hehehe.
Wah bole juga strateginya yang jualan yak.
Tapi gw sih masih gak nemu alesan apa yang masuk akal untuk menjustifikasi perbuatan mengantri gila-gilaan hanya untuk beberapa potong donat amerika tea. Satu-satunya yang rada masuk akal tapi tetap bodoh menurut gw adalah : orang-orang emang demen cari sensasi.

Belon abis nih hebohnya J.Co ini, tau-tau orang-orang udah pada ribut lagi karena bakalan ada donat amerika yang baru yaitu Krispy Kreme.
Menurut orang-orang yanglebih tau dari gw si ye, Krispy Kreme ini toko donat yang beken banget di amrik sana, dan bahwa mas J.Co itu nyontek abis-bis donatnya Krispy Kreme ini, sampe nama donatnya juga ditiru, alias Original Glaze.
Kata yang udah pernah makan disononya, Kirspy Kreme ini lebih enak, lebih krispy dan pokona jauh lebih oke dari J.Co gitu deh.
Nah, pas Krispy Kreme ini outlet pertamanya dibuka, lumayan heboh gitu deh, soalnya antriannya tuh udah mulei dari jam 10 malem, padahal tokona bukanya besoknya.
Gila yak, norak banget tu orang-orang yang ngantri gituan, cuman buat donat doang.
padahal tu toko bukanya di pondok indah yang daerah elit gituh, pastinya yang ngantri juga bukan orang susah gitu loh.
Pokoknya ..., sebulanan kemaren, gw kenyang banget deh mendengear puja-puji rang tentang donat Amerika inih.

Na, kemareeeeen banget alias hari minggu, tiba-tiba gw tu dapet kesempatan nyoba donat heboh ini kerna kebetulan ada yang bawain.
Gw pengen tau dong, segimana dasyatnya rasa ni doant.
Sepotong donat pun masuk meluncur dengan lancar ke mulut gw....
Reaksi gw adalah nyengir sambil nahan rasa ngilu di gigi.
Asli donatnya muaniiiiisssssss pisannnnn. Mana rotinya juga kempes banget, gulanya tebel banget.
Ya oroh, gw berasa makan gula dipakein dona, bukan donat dipakein gula.
Duh, pokonya kacau deh...
Bener kata temen gw, paling enak juga donat kampung yang dijual abang-abang pake sepeda keliling.

Biark kata dari amerika.., kalo gak enak ya gak enak ajah...
Mendingan gw beli donat lokal aja deh, sekalian bantuin majuin bisnisnya orang endonesa, daripada gw ikut-ikutan trend tergila-gila sama donat luar.
Gw kan gak luar negeri minded ni yeeee

0 Comments:

Post a Comment

<< Home