Wednesday, August 30, 2006

Depot Soto Rendi Madura

Critanya niiih, tadi waktu makan siang, Ella, anak akunting ngajakin makan di Soto Binus
Gw pikir, Binus nya itu sekolah Binus yang ada di Permata Hijau
Nggak taunya, di kampus Binus yang di Kemanggisan ituh...
Weleh, tu anak niad amad yak makan sotonya
tapi kerna gw nggak bisa nyopir..., jadi gw manut ajah.., pan tinggal duduk manis di samping Pak Kusir :p

Lokasi warungnya, agak susah dijelasin karena lumayan nyempil dan gw gak tau daerah situ, tapi setelah pas pulang gw memperhatikan jalan dengan cukup seksama, gw jadi bisa memberikan arahan deh *gubragggh

Jadi, ancer-ancernya, dari arah Permata Hijau, kita ke Kampus Binus yang di Anggrek dulu tuh, setelah itu ada belokan ke kanan, yang menuju ke Kampus Binus Syahdan.
Persisi di depan Kampus Syahdan, ada jalan kecil (kalo dari arah kita dateng adanya di sebelah kanan) , nah kita masuk situ deh kira-kira seratus meter gituh
Setelah itu belok lagi ke kiri, kria-kira 50 meteran.
Nyampe deh

Warungnya si kecil banget, cuman semacem kios kecil, dan cuma ada beberapa bangku.
Kita berenam aja sampe susah ngatur posisinya tuh ... ;)
Di sebelah-sebelahnya ada warung ayam penyet dan warung bakmi.

Di daftar menunya tercantum :

Soto + Nasi Campur
Soto + Nasi Pisah
Soto + Nasi 1/2 campur
Soto + Nasi 1/2 pisah

Lah jadi menunya itu cuman soto doang yah?
Lah iya, lha wong namanya juga Depot Soto, bukan supermarket...

Gw mesen nasi 1/2 + soto, dipisah.
Sempet kebayang sih, kalo dicampur enak juga kayakya yak?
Tapi gw takut kebanyakan nasinya, kan kalo gak abis tapi udah dicampurin semua.
Lha wong oran laen aja mo makan nasi aja susah banget
Nggak taunya beneran, nasinya tuh banyaaaaak, padahal udah setengah tuh.
Akhirnya gw bagi dua deh sam Ella.
Tukang sotonya sih kayaknya sangat memahami kalo kebanyakan yang makan disitu tuh anak kost, jadi karena gizi kurang, porsinya aja yang dibanyakin sebage kompensasi
*curhat ni yeh ...

Setelah nasi dibagikan, soto pun datanglah
Wuah, ternyata sotonya itu porsinya juga bagong-bagong, udah mangkoknya besar, isinya penuh lagi.
Isi sotonya tuh : soun... (cihuy.., ini demenan gw deh), kol, toge, dan tentu saja ayam.
Si ibu nggak pelit-pelit ngasi isian soto, semuanya porsi murah hati dan rasanya dong .., uenaaaakkkk
Setau gw si soto itu kayaknya nggak pake santen yah, tapi kuahnya tuh bener-bener medok manteph gitu
Kaldunya berasa, bumbunya berasa..., pokona kalo basa inggrisnya tuh 'luget' gitu deh.

Apalagi nih, kayaknya ruangan warung yang sempit itu adalah salah satu strategi dari si Ibu Rendi ituh,
Kwbayang kan, makan soto panas, pake sambel yang pedes, kecap, dan dikecerin jeruk...
Trus makannya sempit-sempitan sampe keringetan gitu...
Wuih, sensasinya itu loh..., makannya pake perjuangan jadi lebih nikmeeehhhhh

Tapiii, ternyata kejutannya nggak sampe disitu aja tuh...
Setelah selese makan, kan kita itung-itugnan tuh
Seporsi sate + nasi yang segambreng-gambreng itu harganya cuman 6000 doang
Jadi nasi 1/2 + soto 6 porsi, es teh tawar 3, es teh manis 3 + 2 krupuk bangka
Hanya 44 ribu ajah

Saking terkesannya sama harganya yang murah, FD ku yang ikutan makan disitu jadi nraktir kita, habis katanya... murah banget sih...
Weleh , kalo tiap siang begini, aku bisa ngirit nih *ngareeeeeppppp ajah
Belakangan, gw baru tau, bahwa ternyata harga makanan tuh dicantumin di daftar menu, tapiberhubung lagi laper kali yeh, gw sama sekali gak perhatiin tuh, yang diliat cuman makanannya doang ... *orang laper bebas ....

Yang jelas, hari ini gw makannya puas banget deh *lha iya wong gratisan
Kenya, gw mu ngajak Hunny juga kesana... dia pasti doyan deh ....

O iya, si Ibu ini, buka non-stop setiap hari
Dari jam 12 sampe malem
Kalo mo pesen (bukan delivery yah, tapi untuk kalo ada acara gituh)
HP nya : 0813 8312 2489
Alamatnya : Komplek Syahdan D 18

Sekian dan terima kasih
Sampai Jumpaaaa

1 Comments:

At 5:49 AM, Blogger Abraham Noah said...

thanks atas shering-nya. sharing-sharing juga nih, ada tempat kuliner recommended di sekitar pantura tegal yaituWarung Soto Sedap Malam Pak Amir Talang Tegal Yang Legendaris

Soto yang diracik dengan bahan yang berkualitas pasti akan menghasilkan soto yang memuaskan para pelanggannya. tidak ada soto yang lebih enak karena semua makanan untuk dinikmati bukan untuk dijuarakan.

begitu kira2.

Terima kasih :)

 

Post a Comment

<< Home