Monday, November 13, 2006

A WHOLE WEEK FULL OF FEAST

Sejak minggu kemaren emang gw makan mulu nih. Makanya pas gw nengok, kok daerah kampung tengah rasanya agak-agak luas, alias perut gw tambah buncit.
Emangnya, seminggu kemaren, gw ngapain gerangankah ?

Minggu, 5 November 2006
Siangnya gw ke krematorium Marunda Cilincing.
Kebetulan oom gw punya kenalan beberapa orang tentara, jadi pas berangkat tuw kita dikawal.
Gileeee, enak banget yeh... berasa jadi orang penting. Perempatan aja bablas semua.
Pokona dijalan tuw kita cuman ngalah ama kambing preman.., kaga mau minggir jek!
Marunda tuh ternyata jauhnya minta ampun yak.
Kalo ngeliat rumah-rumah kumuh dan kampung nelayan di sekitarnya, nggak percaya kalo tempat itu tuh masih di Jakarta.
Rumahnya masih sederhana banget, jalannya kecil, terpencil dan dimana-mana ada kambing seliweran di jalan.
Pas pulang dong...., mobil kita berhenti total di tengah jalan soale ada beberapa ekor kebo yang asik aja pada nongkrong di jalanan.
Wooooooiiii, ini beneran masih di Jakarta nih????
Setelah balik ke ’peradaban’ barulah percaya kalo emang kita masih di Jakarta.
Na... malemnya, gw diajakin makan di seafood Angga, yang kepiting telornya endang majendang ituh. Udah gitu makannya malem banged, jam 9 baru mulai.
Kejadian penting laen, hari ini HP gw ilang

Senen, 6 November 2006
Hari ini kita masi sibuk. Nengokin Oma gw, nganterin bokap, nganterin adek gw, pokoke judulna mondar-mandir deh.
Selama mondar-mandir itu, namanya orang gi kumpul, pasti acaranya makan.
Pagi-pagi, gw ama bokap sarapan bakmi Ncek di Krekot yang udah lamaaaaaa banget ngga gw samperin.
Abis itu siangnya makan nasi campur Putra Kenanga sambil nganterin adek-adek gw. Judulna : kenyaaaaannnnng.

Selasa, 7 November 2006
Hari ini patcarkoe ulang taon. Sempet lupa saking pikiran gw kemana-mana. Untung siangnya gw inget ngasi ucapan selamat.
Malemnya, gw beli kue Sacher Torte di Le Meridien. Mayan, dapet diskon 50% karena belinya udah lewat jam 7.
Jadilah malem itu kita pesta kue.

Rabu, 8 November 2006
Gw bantuin Octozio yang lagi ada event di Aston Atrium. Karena event-nya itu adanya di Tang, pagi-pagi dah ngiler aja kepengen makan dim sum.
Berhubung sibuk, gak jadi makan dim sum, tapi makan yang disediain hotel aja.
Menunya : Sop Buntut (uenaaakkkkk, kuahnya seger banget deh), Ayam Suwir Bali, Dendeng Kelem, Sapo Tahu Ikan, Ayam Saos Tiram, semuanya biasa ajah, kecuali sop buntut sama dendengnya enak banget.
Pagi-pagi gw juga maem Quiche sama Millefeuille yang gw beli dari Le Mer malemnya.
Pulangnya kita masih bawa pudding 2 loyang. Tapi gw ngga makan deng, gw kasi ke co gw soalnya gw dah kenyang bangedddd.

Kamis, 9 November 2006
Gw bawa sebagian kue ultah buat beberapa temen kantor. Abis itu siangnya kan ada learning club, jadi disediain kueh-kueh juga.
Malemnya, gw pulang rada telat, jadi pas gw nyamperin co gw ke gym, dianya udah mau pulang. Nah kita itu pulang bareng Oom Wi yang tinggalnya di Cipinang juga. Sebelon pulang dia malah ngajakin makan. Akhirnya kita makan di Pad Thai deh

Jumat, 10 November 2006
Gw makan siang di PS bareng Adma, Kenny en Lydia. Gw udah bawa roti en buah, jadi gw makan itu aja.
Tapi paginya dong, menu sarapan gw adalah gorengan 6 biji hehehe..., gimana kaga gembul coba? Rencananya si mu bagi-bagi, ngga taunya abis gw embat sendiri.

Sabtu, 11 November 2006
Hari ini bokap gw tu dateng lagi karena nganterin ponakan gw. Gw si cuma nitip Bakpel, makanan pekalongan yang bentuknya kaya wafel, tapi dibikinnya dari tepung beras dan dikasih irisan pisang gituh. Ngga taunya bokap gw bawain gw Megono juga, makanan pekalongan yang tiap ari buat gw sarapan. Soale dia tau gw doyan banget.
Masalahnya..., kebetulaaaaaaan banget, persis di samping kost gw tuh ada warung Pekalongan yang jualan Megono yang rasanya sangat otentik, dan paginya gw abis sarapan nasi megono.
Berhubung megono itu makanan yang cepet basi, jadi gw ’terpaksa’ ngabisin makanan yang diabisin bokap gw itu.
Sorenya, gw nyobain ayam Taliwang yang di Satrio yang katanya bikin nangis itu, ternyata..., sambelnya biasa banget, ngga pedes sama sekali malah. Singkatnya, makanan ini ngga enak. Sebenere malem itu co gw dan temen-temennya pada janjian makan di TGIF, tapi kita berdua lagi males makan gituan. Kita ngumpul aja disitu karena malemnya ada undangan Launching Party Amarulla di Red Square.
Minuman ini rasanya mirip banget sama Bailey’s tapi lebih enteng. Thanks to temennya co gw, malem itu kita buka 2 botol Amarulla, dan yang masih ada isinya gw yang bawa pulang.
One thing for sure: gw ogah party beginian, denger musik sambil jojing si oke, tapi bayar ratusan ribu cuman buat minuman? Kaga rela…, mendingan gw makan sushi di Edogin.
Untung malem tu Tommy lagi baek nraptirin kita. I think that’s gonna be my last party in a club.

Minggu, 12 November 2006
Hari ini co gw ngerayain ultah bareng temen-temen sekomplek di... Konro Karebosi. Gw udah siap-siap ngga makan siang, tapi ternyata pas sore-sore gw ngga tahan lapernya. Akhirnya pas mampir di Kelapa Gading, gw ngembat mendoan sama tahu slawi 10 biji *walopun bedua tapi tetep aja banyak.
Yang ada pas nyampe di Konro, gw udah ngga terlalu semangad makan.
Untuk ngilangin kenyang, gw jalan 2 kilometer, sekalian ngebeliin putu medan titipan bokap co gw.
Pas gw balik ke Konro, co gw dengan polosnya nanya,
”Kok lama banget? Emang kamu mampir-mampir dulu ya?”
Langsung gw jawab,
”Bukan mampir dulu, emang tempatnya jauuuuuuuh kaleeeeeeeee.” *sewot berat

Begitulah hari-hari gw seminggu kemaren, penuh dengan acara makan...
Pantesan my middle kayaknya ngga berkurang-berkurang walopun gw giat ngegym.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home