Tuesday, October 10, 2006

I HATE KEMELITHI MITNESS!!!!

HUH!
Gw dpt pengalaman jelek banget sama tempat mitness yang satu ini nih!
Seumur-umurrr gw kaga bakalan mauuuu mitness disini.
Ogah deh pokona mah!
Lah, emang kenapa cih, ko Momot bisa segitu sewotna sama ni tempat?
Ni ceritanya bakalan panjang nih.

Pertamanya, kira-kira bulan Juni gitu deh, gw ngeliat ada posternya Kemelithi Mitness di depan kantor gw, isinya.., bisa dapet Free Trial 14 hari, tapi kudu nelpon dulu.
Ya udah, namanya juga banci gratisan, tentunya gw nggak menyia-nyiakan kesempatan ini dong yah, langsung aja gw telpon.
Gw dikasi tau kalo gw harus dateng langsung untuk ngambil pocernya, akhirnya sorenya gw dateng deh kesono.

Pas gw dateng, gw disuruh isi formulir, trus gw ditanya macem-macem deh, berat badan, kenapa ikut fitness, tujuannya apa, ada yang ngelarang ato engga, pokonya segala sesuatu tentang gw dan mitness.
Nah, selese ditanya-tanya gituh, trus petugasnya tuw langsung presentasi tentang semua pasilitasnya Kemelithi Mitness itu, dan ujung-ujungnya gw-nya ditembak untuk jadi member.
Padahal yak, gw tu kan pingin dapet free trialnya duluw, soalnya gw kan baru bisa mutusin gw mau join apa kagak kalo gw dah tau mitness disana tuw okeh apa kagak.
Dah gitu, gw kurang sreg sama acara bayar-bayarannya.
Kalu bayar hari ini, pake joining fee, besok laen lagi.
Hari ini iurannya segini, kalo daptar besok tiga kali lipetnya. Mana gw ditodong suru ngegesek saat itu juga, padahal kan gw kudu keluar duit jutaan tuh!
Akhirnya dengan sedikit ngotot-ngototan dan sejam lebih diinterpiu dll, gw pun berhasil dapet pocer 14 hari, tapiiiii, pocernya itu baru bisa dipake pertengahan agustus, kerna tempat mitnessnya tu belon jadi.
Tadinya si rencananya mau buka pertengahan September, tapi dipercepat jadi pertengahan Agustus.

Bulan Juni lewat, Juli lewat, sampe Agustus udah akhir. Gw pikir ni tempat udah jadi dong ya, soalnya kan udah lewat dari tanggalnya, apalagi di depan ada spanduk, tulisannya Now Open.
Tapi kok gw masi males ya? Akhirnya gw tunda sampe awal September baru gw telpon untuk nanyain, apakah gw bisa pake pocernya.
Ternyataaaaaaa, boro-boro make pocer, tu tempat malah belon jadi. Nanti gw baru bisa dateng 30 September.
Yeee, tadi katanya dipercepat jadi pertengahan Agustus, ini mah boro-boro dipercepat, yang ada malah lebih telat dari tanggal semula.
Ya udah, gw nunggu lagih.

Udah minggu pertama Oktober niy, pasti tempatnya udah buka dong ya, gw pun pengen coba memanpaatkan pocer gw.
Gw dateng ke Kemelithi Mitness jam setengah tuju malem.
Niat gw pengen maen tredmil sejam, trus jam 8 gw mu pulang.
Pas gw dateng, tempatnya lagi mayan rame dan petugas lagi pada sibuk. Gw nunjukkin pocer gw dan bilang sama petugasnya kalo gw mau pake pocernya.
Pertamanya gw disuru ngisi pormulir dan KTP gw dipinjem.
Ya udah, pormulir gw isi dan KTP gw kasih, gw pikir, abis itu gw bakalan dikasi kunci loker dong ya?
Ternyata, gw malah disamperin sama petugas laen, KTP dan pocer gw dibawa, trus dia kayaknya bawa-bawa pormulir interpiu yang sama kayak waktu gw dateng pertama kali.
Katana, gw mu diajakin tur dulu.
Dalem ati gw mikir, gawat, mosok diulang lagi si, ntar gw dua jam disini cuman ngemeng-ngemeng doang, kan dulu udah. Gw mu cepet-cepet niy.

Akirnya gw ngomong ama petugasnya,
GW : ”Mas, saya tuh udah pernah interpiu sama presentasi sama yang namanya Mas Anu, baru saya dapet pocernya. Sekarang saya mu langsung olahraga aja deh. Ntar turnya sambil mitness ajah.”

DIE : ”O, iya Mbak, silakan aja duduk dulu.” (pura-pura bego)

Gw pun duduk dengan males sambil ngeliatin orang-orang yang lagi pada mitness, gile udah 15 menit neh ginian doang, kalo gw lari, gw udah bakar seratusan kalori kali.
Dan bener aja, gw pun mulei ditanya-tanyain lagi pertanyaan yang sama.
Ya ampyun, gw kan dah bilang, gw dah pernah diinterpiu sama Mas Anu, kenapa gak minta file gw dari dia ajah si?
Jadi ngapain gw interpiu sejam lebih cuma dapet pocer doang? Sekarang gw mu pake pocer, diinterpiu lagih!
Gw mu maraaaaaaaah!!!!
Sebelon dia nanya-nanya lagih, gw pun langung motong,
”Mas, saya tuh udah pernah ditanyain yang kaya begini, sekarang saya mu pake pocer saya nih. Bole nggak.”

”Iya Mbak, ini prosedural sebentar aja kok..... (sambil terus nanya-nanyain gw)”

Untuk nunjukkin bahwa gw bete, gw pun njawab pertanyaan dngan asal-asalan sambil mata gw ngga ngeliat dia.
Gw liat jam, buset dah mo jam 7 aja, biasanya mah gw udah kelar lari ni, tinggal stretching doang.
Sementara mas itu terus nanya-nanya dan gw pun akhirnya diem aja kerna ngambek.
Eh, kok malah dia tuw nanya lagi, ”Are you OK?”
Ditanya gitu ya jelas aja gw langsung MUNTAB!
“NO, I’M NOT OK! I’ve been interviewed before for more than an hour! And now I just wanna use my voucher and do some exercise. I’m wasting time here while I should be down there burning calories!”

Baru deh tu orang ngeh, dan bilang kalo dia mau nanya managernya.
Gw langsung nyamber, ya udah gini aja Mas, bisa nggak saya pake pocer saya? Kalo memang saya nggak dikasih free trial , fine!
Balikin KTP saya, saya mu pulang ajah!
Nah gw udah bilang gituh dianya malah bediri setengah lari gitu, gw kejar dia dan gw minta KTP gw lagih, eeeeh KTP gw malah dibawa lari ke ama dia!
Kesel banget gw!
Akhirnya gw nungguin aja kek orang bego!

Lima menit, baru deh tu orang dateng, bawa formulir 2 biji.
Dia bilang kalo ada satu formulir yang kudu gw isi nama temen-temen gw yang bisa direferensiin untuk dapet free trial juga. Sementara itu dia nanyain lagi nama, alamat, no epon.
Padahal pas pertama masup kan gw dah ngisi formulir gituan.
Gw jawab ajah
“saya pan tadi dah ngisi mas, napa gak dicocokin aja si datanya?“
Trus gw isi nama-nama referensi pake semua nomer epon yang udah kaga puguh. Ya iya lah, gw aja dah kapok kesini, mosok gw nyuruh temen gw diginiin juga, kejem amad gw.

Dah, akhirnya KTP gw dibalikin dan gw dikasi selembar kertas yang katana bisa dipake untuk free trial selama gw disitu, sekarang gw tinggal ke loker aja.
Tunggu dulu, selama gw disitu? Berarti kalo besok gw mu kesono lagi, gw kudu ngulang lagi dari awal gituh?
Ternyata enggak, tapi kertas itu berlaku dari tanggal hari itu (tanggal 5), sampe tanggal 12.
Lah kok cuma 7 hari? Kan gw dapetnya 14 hari tuw?
Katana nanti setelah 7 hari bisa diperpanjang 7 hari lagih.
Denger begitu gw jadi muntab lagih! Jelas-jelas pocernya tulisannya 14 hari, kenapa musti perpanjang-perpanjang lagih?
Entar gw mau perpanjang disusah-susahin lagi kayak sekarang. Sebenernya yang ngeluarin pocer tu niat ngga sih?
Lah, tu orang bilang dia mu tanya managernya (lagih), sementara itu tuh udah jam setengah lapan.
Kalopun gw dapet pocernya, gada waktu lagi buat gw pake kerna jam 8 gw udah harus pulang. Dan gwnya juga dah ilfil banget sama tu tempat mitness. Tempatnya doang bagus tapi sistemnya gak karu-karuan!
Akhirnya gw slonong boy aja pulang nggak pake lama, apalagi kalo suru nungguin si mas-mas yang tadi ituh.
Awas ya Kemelithi Mitness, sampe kapan jg gw ogah mitness disini!

Belon juga ilang kesel gw gara-gara dikerjain petugas Kemelithi Mitness, eh besokannya gw diepon lagih ama petugas yang kemaren.
Dia nanya kemaren kenapa ngga jadi???
Yaaah, gw paling sebel sama orang yang pura-pura bego!
Gw jawab aja terang-terangan bahwa gw gak suka ama orang yang gak menghargai waktu gw.
Gw mu dapet pocer aja udah diinterpiu hampir sejam lebih banyak, mosok mau pake diulang lagi.
Sekarang biar kata dibayar jg gw kaga mau dateng kesonoh! Ogah!
Lah, tu orang minta-minta maap, karena itu udah prosedur standar.
Gw jawap lagih, kaga ada maap-maapan, lo nggak ngedengerin omongan gw, kenapa si nggak minta file gw dari temennya, ato suru temennya kek yang nemenin gw biar gw gak perlu ditanya-tanya lagih.
Pokona gak usah coba-coba lagi suru gw mitness disama, gw sebel dan gw bakalan cerita ke semua orang tentang kesebelan gw inih!
Akirnya dia bilang, ya udah kalo gitu I’ll call u next time.
Dasarnya udah sebel, gw malah bilang aja sekalian,
”No there will be no next time for Kemelithi Mitness, don’t you dare call me again, ever!"
Biar mampus deh tuw!
I hate Kemelithi Mitness and I’m not gonna change my mind about it!
Maap ya Mas, but I think you’re on the wrong place, poor you!

Note : Kemelithi tuw basa jawa, artinya belagu.., dan kebetulan jumlah suku katanya pas banget sama nama samaran tempat pitness yang inisial aslinya CF inih, tau kan?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home