Monday, October 16, 2006

SANDWICH BAKAR – GADING FOOD CITY

Baruuuuu aja minggu kemaren tempat ini diripiu di Warta Kota, eh minggu ini gw nyobain makan disana.
Salah satu anak Ciplok yang namanya Bernard, ulang taun seminggu yang lalu. Trus dia nraptir geng Ciplok di Sandwich Bakar ini.
Tadinya si gw males dateng, soalnya ... sandwich gitu loh, apa bedanya sama RBE.
Udah gitu kemaren gw tu gi ngidam banget ke Paregu, jadi pas diajakin ke SB.., yaaaa kurang berminat gituh.
Tapi, pas udah nyampe sana, mungkin kerna suasananya yang enak, akhirnya gw mesen juga. Untung pas siangnya di Paregu gw makan jamur-jamur doang, jadi perut gw masi bisa diajak kompromi wat nampung dinner.

Sandwich Bakar ini letaknya ada di Gading Food City, tepatnya di sampingnya Eaton, di seberang Pintu Utara Mal Kelapa Gading.
Tempatnya dibagi 2, yang out door, deket Sandwich Bar, sama yang di dalem ruangan.
Kalo full, kapasitasnya sekitar 100 orang deh.
Dinding ruang outdoor dihiasin pake gambar-gambar dari cerita Alkitab, perkiraan gw si tempat ini kalo siang dijadiin tempat sekolah minggu hehehe, soalnya suasananya ngingetin gw sama tempat sekolah minggu.
Selebihnya, perabotnya minimalis aja. Ada kursi semi-sofa yang nempel ke tembok, bangku en mejanya fiber serba putih.
Walopun ber AC, kalo penuh ruangan ini jadi agak panas, mungkin karena AC-nya kurang gede powernya, jadi siap-siap aja bawa kipas.

Walopun namanya Sandwich Bakar, tapi menu disini ternyata ada beberapa macem.
Grup yang pertama judulnya Roti Bakar Manis, ada pilihan Kacang Strawberry, Coklat, Nanas, Raspbery, Srikaya en Susu.
Trus ada juga Roti Abon, Mix Sweet, sama Hotdog.
Ini yang gw bingung, setau gw hotdog itu kan pake sosis bukan roti bakar manis?
Mungkin maksudnya rotinya pake sweet bun kali yeh, makanya namanya roti bakar manis.
Kecuali hotdog, semuanya tersedia dalam 3 ukuran, small medium dan large. Harganya mulai dari 7 ribu untuk yang small, sampe 36 ribu untuk yang large.
Kebetulan kemaren kita nggak ada yang pesen roti bakar manis, jadi nggak bisa rekomen.

Grup kedua, ada sandwich bakar. Pilihan isinya macem-macem. Ada yang standar kayak kornet, hamwurst, cheese, chicken, tuna atau egg. Ada juga yang variasi baru kayak smoked fish marlin, smoked fish gindara dan beef lada hitam.
Kalo mo pesen white toast doang atau croissant juga ada.
Sama kayak roti bakar manis, sandwichnya ini juga pake 3 ukuran. Small, medium, large.
Untuk yang small, ukuran rotinya kira-kira 15 x 15 senti, tapi, satu lapis roti aja tebelnya tiga kali lipat dari roti tawar yang biasa kita beli di abang-abang, jadi kalo itu dua lapis, kebayang dong kenyangnya.
Untuk yang medium, ukurannya dua kali lipat small, jadi bentuknya memanjang gitu, sementara yang large, dua kali lipat-nya yang medium.
Rata-rata kita mesen yang small dan medium, soalnya walopun rakus, kita masi agak-agak beradab, jadi nggak gila-gilaan mesen yang large.
Rasanya..., standar lah, yah namanya smoked beef, ham sama kornet kan dimana-mana sama aja. Yang enak justru yang nggak biasa kayak beef lada hitam.
Pedesnya lumayan nendang, dan isinya nggak pelit, jadi nggak kebanting sama rotinya yang tebel.
Harga sandwich bakar mulai dari 8-12 ribu (small); 15-20 ribu (medium), dan 30 -40 ribu (large).
Yang agak mahal yang isi Beef Lada Hitam, small 15 ribu, medium 28 ribu dan large-56 ribu.
Kalo mo nambah-nambah topping juga bisa, tinggal nambah 3 sampai 20 ribu, tergantung dari jenis topping sama ukurannya.

Selain sandwich bakar, ada pilihan appetizer kayak salad, sup krim yang diatasnya dikasih puff pastry, spaghetti, fettucini, french fries, sosis sama mash potato, harganya dari 10 ribu sampe 17 ribu.
Sementara yang nggak suka sandwich bisa milih aneka steak, kayak tuna atau gindara steak, beef, chicken, chicken cordon bleu, sop buntut dan nasi goreng.
Harga paling murah 24 rebu (chicken grill), sampe 55 ribu (tenderloin).

Kemaren gw nyobain mix grill steak yang terdiri dari ikan sama beef.
Gw kirain semua steaknya bakalan disajiin di hotplate, ternyata yang ditaro di hotplate tu cuman sirloin sama tenderloin steak doang.
Yang laen-laennya ditaro dipiring biasa doang.
Bisa milih, mau pake french fries, baked potato atau mash potato.
Tapi gw rekomen sih milih mash potato aja, karena mash potatonya enak banget, lembut, berasa butter dan susunya dan dikasi smoked beef yang dipotong kecil-kecil.
Pokoknya yummy banget deh.
Saos (gravy) nya juga ada 2 macem : black pepper atau mushroom, dua-duanya enak, tapi saos black peppernya kurang nendang.
Selaen itu gw juga makan chicken cordon bleu, yang ini standar, nggak terlalu istimewa, dan kejunya nggak pake mozzarella, tapi pake keju slice biasa aja.

Untuk minumnya, ada macem-macem pilihan, dari aneka kopi (espresso, cappuccino, mochaccino, irish coffee), smoothies (buah-buahan dan kopi), teh, soft drink dan juice kefir.
Kalo nggak salah, kefir itu sejenis susu fermentasi juga, tapi gw nggak nyobain jadi gw ngak tau rasanya.
Yang gw rekomen untuk dicobain adalah adalah yoghurt fruit cocktailnya.
Ada tiga pilihan yogghurt, mocca, vanilla sama strawberry.
Yoghurtnya nggak terlalu asem dan dikasi potongan fruit cocktail yang lumayan banyak.
Harga minuman dari 3500 (mineral water dan tea) sampe 16500 (smoothies)

Kalo belon kenyang juga, boleh nyobain dessertnya : ada ronde kacang campur, sekoteng, pudding almond, fruit cocktail sama es kolang-kaling.
Harganya antara 8 sampe 12 ribu

Kalo servisnya, over-all sih lumayan, cuman karena semalem tuh kita datengnya banyakan, kayaknya pelayan tu rada bingung.
Ada yang baru pesen langsung dianter, ada yang harus minta 2 kali baru dianter.
Waktu billing juga ada 1 item yaitu dipesen tapi terus dicancel karena nggak dateng-dateng, tapi udah dimasukkin ke billing.
Tapi selain dari insiden kecil itu menurut gw tempatnya oke dan bisa banget buat nongkrong-nongkrong.

Makanannya enak, harganya reasonable, tempatnya juga lumayan comfy, dan ambiancenya lebih ke family, nggak ada asep rokok dan musik yang jedang-jedung.
Trus, disitu juga disedian washtafel dan toilet, jadi kalo mu pipis nggak harus ke mal yang selalu always penuh tea.
Over all, gw kasi Sandwich Bakar, 7 dari 10 deh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home