Wednesday, August 23, 2006

BAKUT MUMU

My reviews are baaaaacccckkkkk!
Mulai hari ini gw mu nulis lagi tentang tempat-tempat makan yang gw datengin.
Review tentang Bakut Mumu ini udah gw tulis juga di forum, tapi gpp lah gw tulis dua kali.

Resto yang mengkhususkan diri pada aneka makanan serba babi ini letaknya ada di
Gading Batavia Food Promenade.
Menurut papan namanya sih aslinya tempat ini namanya Bakut Mumu Tangerang, tapi gw nggak sempat nanya-nanya apakah restoo ini ada di Tangerang atau nggak.
Suasana restonya sendiri sederhana dan biasa aja.
Ada beberapa meja kursi di dalem ruangan, dan di dindingnya dipasang foto-foto makanannya.
Menu yang tersedia juga nggak terlalu banyak dan semuanya serba babi.
Pilihannya antara laen :

Sop bakut
Bakut bakar
Babi goreng
Babi gulung
Babi kecap
Kaki babi
Sate babi, usus, kulit, hati
Sate babi manis

Hehehe, gimana ?
Seru kan menu-menunya, bayangin semuanya HARAM!!! *kekeke, buat yang percaya loh, kalo gw mah cuek ajah...

Eniwei, setelah mikir-mikir,akhirnya gw milih makan 'Bakut Bakar".
Kalo ngeliat dari fotonya sih, kayaknya menu yang gw pilih ini bakalan keliatan seperti
Prime Rib Steak *ngeces.
Sebagai pelengkap, gw juga mesen 'Sate Usus'

Sambil nungguin bakut dibakar, kita ngemilin 'acar' yang seharusnya buat temen makan bakut, tapi berhubung laper ya diembat juga *orang laper bebas
Acarnya dibikin dari timun, bawang merah dan cabe rawit.
Rasanya ?
Hmmm, asem-asem manis seger gitu deh, not bad for an appetizer.

Oh ya, sembari iseng, gw juga jalan-jalan ke resto sebelah yang kayaknya jualan ayam goreng kalasan gitu deh.
Gw mesen tahu cobek.
Tahu cobeknya lumayan cepet juga datengnya, nggak sampe 5 menit udah dianter ke meja dan masih ngebul-ngebul panas.
Ternyata tahu cobek ini adalah tahu bandung yang dipotong dadu kira-kira 2 cm gituh, terus disalut pake tepung bumbu tipis-tipis en digoreng.
Tahunya terus ditaroh di cobek kecil, dan dikasih pelengkap sambal bangkok botolan.
Karena tahu bandung pada dasarnya udah enak, apalagi makannya juga panas-panas, rasanya sih enak-enak aja.
Walopun cocolan sambal bangkoknya pas rasanya, pasti akan lebih enak kalo sambel cobeknya tuh pake sambel terasi dadakan, pasti lebih mantaph!

Eniwei, nggak lama setelah tahu dateng, Bakut Bakar beserta sate pun diantar ke meja.
Sesuai bayangan gw, sepotong gede ribs berukuran se telapak tangan orang dewasa, berisi kira-kira 5 atau 6 ribs berwarna coklat tua dan sedikit gosong di ujung-ujungnya bikin gw makin ngiler untuk segera menyikat hidangan yang baru pertama gw makan ituh.
FYI aja yah, walopun judulnya bakut, tapi tulangnya nggak seukuran barbar gitu deh, malah kecil-kecil banget tulangnya, paling-paling segede jari kelingking gw.
Dan asiknya, dagingnya tuh nggak berlemak, nggak kayak kalo makan iga sapi.
Bumbunya juga nggak terlalu rumit, kayaknya sih cuman pake kecap dan lengkoas parut yang Di sangrai sampe kering.
Ditemenin acar timun-bawang-cabe dan pake nasi panas pulak..., wuih... sensasinya wuenak tenan.
Nggak terasa nasi seporsi, bakut bakar dan sate usus pindah ke perut dalam waktu nggak sampe 10 menit ... *ini laper apa doyan :O

Selesei makan, tiba acara bayar-bayaran.
Sepotong bakut yang lumayan gede itu, dikasih harga 29.000
Sate babi satu tusuknya 2.500
Tahu cobek 6.000
Nasi putih 2.000 dan
Es teh tawar 1.000 rupiah aja.
Karena kita makannya berdua, total damage waktu itu 78.500

Pengalaman makan kali ini lumayan memuaskan, yang kurang cuman satu, kalo ribsnya di taro di hotplate pasti bakalan lebih seru, soalnya makanan bakar-bakaran gitu kan panasnya nggak awet.
Tapi selain itu, semuanya sih oke-oke ajah.
Mungkin next time kalo gw kesana, gw mau nyoba menu laen, dan juga menu ayam di sebelahnya :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home