Tuesday, March 29, 2005

Cross Stitch

Kemaren gua berasa capeeeeeeee pisan.
Entah kenapa setiap Senin gua selalu merasa exhausted.
Mungkin karena energi gua bener-bener ke-exhaust buat aktifitas gua selama weekend. Gimana enggak, kalo hari kerja gua nggak ngapa-ngapain di sini.
Acara gua paling-paling ke gym, nyuci-nyeterika-beresin kamar-nonton tipi-baca, nggak jauh-jauh dari itu.

Tapi tadi malem gua coba ngerjain cross stitch yang gua beli di glodok shop.
Karena cross stitch itu nantinya bakalan dimasukkin ke dalam frame kecil, trus dijadiin gantungan kunci, cross-stitch (alias kruistik) ini ukurannya kecil banget,panjang dan lebarnya nggak lebih dari 5 cm.
Pertimbangan gua beli yang kecil adalah supaya lebih gampang dikerjain dan supaya cepet kelar, karena motifnya juga sederhana banget.
Tapi ternyata ngerjain yang kecil-kecil emang punya kesulitan tersendiri.
Saking kecilnya, motif silangnya itu nggak terlalu keliatan, jadi gua nggak tau apakah benangnya rapi atau enggak, apalagi gua ngerjainnya malem, kayaknya kalo pake lampu doang kurang afdol deh, kudu ada cahaya dari luar.
Udah gitu gua karena keasyikan stitching, beberapa kali itungannya ke ulang, jadi gua harus ngebongkar lagi.
Ini yang ribet. Karena gua harus ngebalikin jarumnya, karena kalo di dibongkar begitu aja, gua harus ngerjain dari awal.
Udah gitu instruksinya pake bahasa dewa yang lebih ribet dari bahasa krestenan, untung ada gambarnya, jadi gua bsia nebak-nebak, kira-kira caranya gimana.
Tadinya gua kira gambar kecil itu bisa gua selesein malem itu, tapi kayaknya gua bakalan butuh beberapa malem lagi untuk ngelarin.
Makanya hari ini gua bawa tuh cross stitch, biar pas istirahat bisa gua cicil ngerjainnya.
Trus tadi pagi pas lagi beresin, gua baru ngeh kalo di instruksinya ada gambar kaca pembesar.
Ya aluuuuu, pantesan gua ampe jereng-jereng ngeliat motipnya ternyata emang ukurannya super-duper-mini.
Gua baru nyadar bahwa it's supposed to be minuscule, jadi bukan mata gua yang salah.
Kayaknya ngerjain ini bakalan asik juga, tapi mungkin gua perlu kasa yang ukurannya agak besar biar mata gua nggak terlalu cape.

BTW, udah dua hari ini gua sarapan strawberry cheesecake. Emang waktu ultah kemaren gua sengaja pesen kue lebihan, kan nggak lucu kalo sampe ada yang nggak kebagian, tapi kayaknya kemaren yang dateng nggak terlalu banyak.
Cheesecake nya Ipul juga masih nyisa dikit, disisihin buat bokapnya yang udah pesen dari rumah pengen nyicipin.
Chocolate truffle gua juga nyisa setengah.
Sementara strawberry cheesecake gua emang sengaja nggak diapa-apain karena mau dibawa pulang ke cipinang.
Sampe besoknya, belum ada yang nyentuh tu cheesecake, karena yang laen pada ngabisin choco-nya dulu.
Jadi gua motong sedikit untuk dibawa ke sini.
It really makes a decent breakfast that last through the whole morning, though not a very healthy one.

And, tadi pagi gua mandi sambil denger berita di tivi, kayaknya di deket-deket daerahnya Belky ada angin puting beliung, yang walopun cuman berlangsung 15 menit, lumayan juga nerbangin atap rumah orang.
Belky mah ngga terima baek dikasi tau malah dikira gua becanda.
Tapi mudah-mudahan emang rumahnya ngga kenapa-napa si.
Kalo Belkynya sendiri sih, gua yakin angin aja ogah ndeket-deketin dia...kikikik.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home