Tuesday, November 14, 2006

AYAM TULANG LUNAK HAYAM WURUK

Tadi malem nih, gw makan di ATLHW yang a da di Jalan Sunda samping Sarinah.
Sebenere ini resto lama kali ya, tapi gw belon pernah makan disini.
Tempatnya ada di lantai 2, diatasnya Harvest yang baru buka.
Temaptnya nggak terlalu gede, tapi cukup bersih dan ber AC, jadi enak buat nongkrong dan ngobrol-ngobrol.

Begitu dateng, gw langsung dikasih menu.
Pilihan makanannya ada
Ayam Goreng TL,
Ayam Bakar TL,
Bebek Goreng,
Bebek bakar
Bandeng Presto (digoreng didalem kremesan... kayaknya menarik banget deh)
Ikan Gurame Goreng terbang
Ikan Bakar
Kalo untuk side dish ada sayuran kayak plecing kangkung dan tumis kangkung, tempe dan tahu penyet, aneka sambal goreng (tahu, tempe, pete, teri)
Minuman standar : teh dan teman-teman dan aneka juice.

Gw pesen Bebek Goreng + Sambel Goreng Tempe + Nasi Putih + Es Teh Tawar.
Nasi putihnya porsinya buat cewek, jadi kalo ayng cowo-cowo harus nambah kali yeh.
Sementara porsi bebeknya lumayan gede. daging luarnya garing banget sampe kriuk-kriuk, tulang yang kecil-kecil aja bisa dimakan dan kriuk-kriuk gitu rasanya.
Sementara bagian dalemnya dagingnya lembut dan bisa disuwir.
Tekstur dan rasanya mirip dendeng sapi gepuk, gurih banget.
Sambelnya enak walopun ngasinya pelit banget.
Sambel goreng tempenya sebenernya rasanya lumayan, cuma terlalu banyak minyakdan terlalu asem untuk lidah gw.
Sebenere tu gw salah pesen karena maksud gw pengen tempe penyet.

Kisaran harga
Dada bebek goreng = 14000, kalo yang paha 13500. Sedangkan kalo beli per ekor harganya 53000
Harga ayam sekitar = 13 ribu an, dan yang per ekor 50 ribu an.
Harga ikan sekitar 20 -30 ribuan
Side dish 40 ribu- 10 ribu
Minuman = 2 ribu - 10 ribu
Nasi putih = 3 ribu.

Total kerusakan gw :
Bebek + Nasi + Sambel goreng tempe + Es teh Tawar + Tax 10% =
14.000 + 3.000 + 8.000 + 2.500 + 2.750 = 30.250

0 Comments:

Post a Comment

<< Home