Thursday, May 19, 2005

SKYBRIDGE Here I Come.

Hari terakhir di Kuala Lumpur.
Gw bangun pagi-pagi banget biar bisa sarapan en ngurus tiket duluan.
Setelah sempet putus asa en diforward ke dua meja, akhirnya bisa juga tiket gw dimundurin ke yang jam 16.30, jadi gua punya sehari penuh wat jalan-jalandi KL.

Ada untungnya juga hotel dekeutan ama ngerpot, kan ga usah susyeh kalu ada apa-apa ma tiket... Sebenere semua barang oleh-oleh udah kebeli, cuman titipan dendeng babi doang yang belon nemu, en tujuan utama gua: ke SKYBRIDGE!!

Begtu tiket beres, gw ninggalin barang gw di tempat penitipan yang namanya Left Luggage.
Mayan juga, koper kecil gitu dikenain RM 10 = 25000.
Ikut rute yang kemaren, keknya gw dah mulai hafal jalan dari KLIA ke KLCC.
Nyampe ke KLCC gw langsung ke tempat tiket Skybridge.
Gw dapet wat yang jam 9.45.

Sambil nunggu, kita ke tempat exhibit yang nerangin sejarah pembuatan TwinTowers, fast facts, en ngukur tingi kita dibandingin sama tinggi twintowers.
Di situ juga ada records tentang menara-menara tertinggi di dunia, sama lightning show, yang nerangin gimana 'tanduknya' twin towers itu nangkep tegangan listrik dari kilat.
Twin towers ini selain dipake wat perkantoran, juga wat gedung orchestra sama mall tadi itu, kira-kira kek Esplanade - nya singapur gitu dah.

Jam 9.45, kita dibawa masup ke ruang theatre, yang kek bioskop kecil, en diputerin lagi sejarahnya the Twin Towers.
Kira-kira 10 menit, kita masuk ke lift menuju skybridge, yang menempuh ketinggian 270 meter hanya dalam waktu beberapa detik saja!
Di lift ada kejadian lucu, soalnya ada bule yang tinggi be'eng and he's sure the tallest human tower among us.

Skybridge ini berupa koridor yang menghubungkan ke dua tower, yang lebarnya kurang lebih 5 meteran deh. Pemandangan KL keliatan dari atas situ.
Dari koridor itu keliatan juga banyak burung seliweran dan suara kicauannya masih kedengeran dari dalem.
Menurut guidenya, burung-burung itu cuman ada di musim tertentu, kalo lagi migrasi.
Tapi gw kagum juga, di tengah-tengah kota en gedung-gedung tinggi, masi banyak burung seliweran, berarti udaranya masi mayan bersih kali ye....
Sayang banged gw ga bawa kamera, karena pemandangan dari atas situ bener-bener splendid, gw berharap aja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini masi bisa kesono lagih.

Abis dari skybridge, tujuan berikut gw adalah ke Petrosains yang masi diKLCC juga, letaknya di lantai 4.
Petrosains ini semacam ruang exhibisi yang menggabungkan science sama permainan.
Tiket masuknya RM 12 (30rebu).
Pertama-tama kita naek Dark-Ride dulu, semacem vessel yang lewat terowongan gelap dan mengisahkan sejarah ilmu pengetahuan.
Abis itu masuk ke ruang exhibisi yang isinya macem-macem display science.
Karena Petrosains ini disponsori ama Petronas, sebagian besar displaynya emang akhirnya ngejelasin tentang pemrosesan minyak dan gas bumi.
Malahan ada miniatur rig segala, jadi kita bisa tau proses kerja di off-shore rig itu kek apa.

Tempat ini bagus banget wat belajar sains, terutama wat anak kecil.
Dan emang pengunjungnya banyak juga anak-anak SD, walopun anak-anak yang lebih gede en karyawan juga banyak ternyata.
Waktu kesana gw sempat ketemu rombongan anak-anak kecil yang ternyata semuanya penderita down-syndrome.
Jadi ngiri, kapan ya pemerintah kita punya perhatian sama anak-anak yang berbakat khusus kek gitu?

Abis keluar dari Petrosains, gw sempet mampir ke gift-shopnya en beli maenan yang aneh-aneh kek Slubber alias sticky rubber, fiber optic torch, pokona childish stuff lah, bt nyenengin bakat iseng gw. Psssst : slubbernya bisa bersuara kek kentut hehehe (kalu wat Becky mah kaga ngaruh, soalnya gw dah cukup sering kentut bunyi kek gitu )

Di Petrosains sebenere seru, tapi gw gak lama-lama disitu, bisnya dah capejuga karena kemaren hampir ga tidur.
Gw cari makan ke foodcourtnya yang rata-rata jualan Mee, nasi Lemak de-el-el, yang ga jauh-jauh dari makanan Indo.
Pas gw turun, gw ngeliat ada orang jualan coklat di tengah-tengah mall.
Yang seru, dia jualan juga pisang en strawberry yang dicelup coklat (dicelupnya on-the-spot), tapi strawberry-nya itu segede-gede kepelan tangan!
Penasaran dong gw karena baru seumur-umur ngeliat strawberry segede gitu,dan rasanya ternyata emang bener-bener mantaph dan wangi banged

Habis itu gw mampir ke supermarket Isetan, bt nyari dendeng titipan.
Dan ternyata disana selain ada dendeng, juga ada segala macem makanan en cemilan jepang, kumplit-plit!
Sampe tentakel gurita mentah segede lengan bayi jugaada (talk about baby squid .....)

Abis muter-muter si Suria KLCC, gw dah mulei cape, dan udah siang jg, jadi gw mutusin untuk balik ke ngerpot aja.
Pas di kereta, gw ketemu ma orang yang ngajak ngubrul, benere mah gw pengen tidur, tapi berhubung doi duduk depan gw persis, mau gak mau gw layanin ngubrulna.
Abis itu malah doi bilang, mau gak kalu saya traktir ngupi, biar bisa ngubrul lagi?
Gw senyum aja ...Eh tu orang kok ya ngintilin gw terus, gw cuek aja terus ngambil bagasi ama ke duty-free, abis itu keknya tu orang ngerti en ngilang kaga ngikutin gw lagi.

Katanya niiiiii, kalu belanja di duty-free itu lebih murah daripada diluaran, ternyata kagak juga tuw...
Pas gw nanya harga parfum Moschino Couture disitu ternyata RM 200, lebih mahal dari harga di luar yang RM 190 dan masi bisa ditawar pulak.
Tapi pas gw banding-bandingin, keknya kok kalu beli di pasar baru ato ambassador jauh lebih murah yak, paling-paling 350 rb ato RM 140, jadi gw ga beli.
Segala macem coklat juga ternyata lebih murah beli di Sogo sekalipun, jadi gw juga gak beli.

O ya, di KL stand Famous Amos hampir di tiap belokan ada, lucunya, disono si jual manisan mangga juga, padahal kalu disini pan isinya cuman cookies ama coklat.
Mampir juga ke Body Shop, kalu harga duty-free emang lebih murah dari harga di luar, tapi hampir semua item masih lebih mahal dari di Indo.
Contona : shower gel Strawberry yang disini cuman 35 rebu, disono harganya RM 18 (45 rebu). Perfume oil 15 ml disono sekitar 150 an, disini 225 itu udah yang 30 ml.
Jadi rata-rata harga disana lebih mahal 20% dari disini, kecuali satu item yang gw beli, yaitu Seaweed Scrub, yang kalu dirupiahin cuman 85 rebuan, padahal harga disini 125 rebu.
Abis dari Body Shop, sempet mampir juga ke toko buku en berhasil ngedapetin buku Memoirs of A Geisha yag disini susah banget dapetnya, harganya RM 51 (127,500).
Nggak jauh beda lah ama disini.

Selese belanja-belanji, gak kerasa udah waktunya boarding, gw nyari money changer wat beli duit jakarta.
Ternyata disono cuman ada pecahan 50 rebu, jadi gw punya sisa 13 ringgit yang kudu di spend.
Binun, mu beli apa yak?
Akhirnya gw ke Deli Francaise yang jual kopi en pattisserie.
Gw kan pesen Crunchy Mocca Frappe. Gw pikir yang crunchy tu cookies atoa paan, gak taunya serpihan biji kopi yang diblender..., berasa kek luwak aja.
Tapi ternyata enak juga sih, kletik-kletik gitu....

Udah jauh-jauh jalan ke gate C22, ternyata gw dipindah ke gate C16 yang jauhnya dari ujung-ke ujung. Sambil ngedumel gw balik lagi.
Untung di waiting room ngeliat Adam Jordan nu kasep tea ...., mayan lah ada pemandangan bagus (kalu aslinya kok bikin sluruph-sluruph, kalu di sinetron kok kaya banci ....)
Gak lama nunggu, akhirnya kita tek-op juga.

Kali ini kita naek Airbus en gw duduknya di window lagi.
Bapak-bapak nyang duduk sebelah gw mah kaga tau diri banget, bantal dua-duanya dipake dia en kaga ada basa-basinya sama sekali ..., berhubung gw lagi males ribut en gw lagi punya buku asik, gw antepin aja.
Ternyata emang kudunya naek pesawat yang bener tu kaga nyeremin kaya waktu gw brangkat.
Buktinya penerbangan kita kali ini mulus-mulus aja.
Pas kita ada diatas awan putih yang luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassss banget,rasanya kek di hamparan salju.
Gw ngebayangin gugulingan di kasur segede gitu asik kali ye.....

Waktunya makan , gw milih ikan lagi.
Menunya mayan enak, tapi perut gw kembung gara-gara minum Mocca Frappe segelas gede.
Padahal dessertnya chocolate cake yang smooth banget, tapi perut gw dah gak muat.
Sedangkan kalu dibawa pulang, ga mungkin keknya, soalnya ditaro dikontener khusus yang jadi properti airlines, pan malu-maluin gitu lo...

Ga kerasa, kita udah masup langit jakarta.
Pemandangan dari atas lumayan bikin miris.
Petak-petak sawah kecoklatan en daerah hijaunya cuman seceplok-ceplok doang.
Sementara bangunan-bangunan keliatan gak tertata sama sekali, yang satu menghadap kemana, yang laen kemana.
Tapi mu gimana lagih, emang udah nasib gw lahirnya di negara sinih.
Cuman bisa berharap dalam hati, mudah-mudahan ni negara kaga tambah ancur,ato mudah-mudahan gw bisa tinggal di luar suatu saat nanti.
Tapi wat sementara : Jakarta eh Krawang, here I come ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home