Tuesday, May 17, 2005

Destination : KL

Yak, maklum aja yak, gw kan belon pernah ke Malaysia, pa lagi pake acara gratis
Jadi pas D-day, gw emang excited banged....
Judulna si mu pegi meeting, tapi otak gw langsung muter, gw mu jalan-jalan kemana aja yak...? Kapan lagi gitu lowgh, jalan-jalan pake acara dibayarin..

Pagi-pagi gw dah kasak-kusuk, beberes, bangunin Hunny (ngajakna si pagi-pagi, malah sendirinye telat bangun ...)
Jam 6.30 cabut ke ngerpot, nyampe sono masi sepi banget.
Tapi boss gw dah dateng duluan!
Set dah, tu orang keknya libur kaga libur teuteup gitu jadwalnya : 5.20 dah cabut dari rumah... Untung gw bukan supirnye...

Yang gw perhatiin dari ngerpot kita adalah, toiletnya kok kalah bersih ma kantor gw yak?
Mu pipis jadi males...
Abis cek in, kita nunggu bentar di executive lounge (mayan, dibayarin lagi...) sambil ngubrul-ngubrul kepala pening (berasa udah mu liburan,ngomonginnya soal kerjaan ..)

Pas kita udah boarding, baru masalah mulei...
Gw emang baru beberapa kali naek pesawat, itu pun dah lama banget, tapi seinget gw, it's not that scary...
Na, waktu gw pesawat GA 820 ini tek-op, kok gw jadi deg-degan amad yak.
Pesawatnya goyang kaga keruan, selama ada kali setengah jam an.
Mana pala gua jadi pusing, perut gw kek dikocok-kocok.
Keknya si tu pesawat maen hantem kromo aja ada awan apa kagak.
Mana gw duduknya di window seat, deket sayap pulak, jadi gw liat tu sayap goyang-goyang, miring kanan kiri.
Duuuuh, gw jadi tatuuuuuut.
Pan ga lutu kalo gw mati kecebur empang?

Akhirnya gw tenang-tenangin aja ati gw, walopun sebenere gw kebat-kebit.
Abis itu gw ngeliatin awan aja.... waktu itu cuaca keknya rada mendung, soalnya awan-awan nan luas membentang itu bergumpal-gumpal membentuk nuansa abu-abu (set dah ...puitis amad yak...) Nggak lama, keknya kita udah nyampe di langit Malaysia.
Dari atas, keliatan barisan pohon kelapa sawit berjajar rapi.
Keknya Malaysia masih bakal memperluas area kelapa sawitnya, soalnya banyak lahan-lahan baru yang baru dibuka dan tanemannya masih jarang-jarang,letaknya biasanya disebelah luar perkebunan yang udah lebat.
Dari atas juga keliatan barisan-barisan apartemen berjajar rapi, nggak ada kesan semrawut sama sekali.

Begitu masup ngerpot, gw tambah kagum.
Bangunan ngerpotnya gede dan kokoh banget, disainnya juga ultra modern.
Begitu landing en keluar lewat belalai gajah, kita nyampe di ruangan boarding yang besarnya berkali-kali lipat dari airport di Jakarta.
Di tengah-tengah area ada beberapa komputer dengan fasilitas internet gratis, jadi gua ngecek-ngecek imel dulu.
Pengennya si ngisi blog, tapi ga mungkin kali yeeee, ditungguin gitu lo....

Kita langsung jalan ke platform aerotrain yang bakalan ngebawa kita ke area utama
(FYI, tempat boarding ini cuman satellitenya aja).
Di sebelah-sebelahnya aerotrain berjajar-jajar toko duty - free.
Tadinya gw pengen belanja, tapi entar aja kali ye, kalo mu balik ajah.
Hotel tempat kita nginep namanya Pan Pacific KLIA dan letaknya masi di dalem erpot itu juga, walopun sama sekali nggak ribut.
Lobby-nya luas banget, dan di belakang meja resepsionisnya keliatan jendela kaca besar yang menghadap taman.
Di tamannya itu ada aer terjun buatan yang lumayan gede, jadi suasanya kek di oasis gitu deh! Sebenernya si kalu ngeliat suasana hotel yang tenag gitu, gw pengen banged leyeh-leyeh.
Tapi berhubung jadwalnya ketat banged, gw cuman naro koper doang en ngacir ke KL.
Pokona janjian ketemu wat makan malem jam 7.
dari hotel, gw tingal naek buggy doang (entu, kendaraan yang kek mobil golf)ke ngerpot, turun satu lantai langsung ke Platform-nya KLIA Express.
KLIA express ini kereta api khusus dengan jalur KL Sentral - KLIA yang waktu tempuhnya cuman 28 menit.Bayarnya mayan mahal RM 35 = 82,500 per orang hampir sama kek ongkos taksi ke bandara di Jakarta, tapi waktu tempuhnya lebih cepet.
Kalo naek taksi, ongkosnya bisa RM 55, tapi waktu tempuhnya sekitar 45 menitan.

KLIA Express ini gerbongnya nggak banyak, tapi ada setiap 15 menit.
Dah gitu interiornya bagus, udah kek Argo aja, trus setiap gerbong beberapa tempat ada plasma screen kecil yang nayangin musik, berita en iklan.
Pokona canggih pisan dah, lha wong Argo aja, kagak pake plasma-plasma-an.

Nah dari KLIA itu kt bisa ngeliat hamparan perkebunan kelpa sawit yang tadi keliatan dari atas. Trus bangunan-bangunan apartemen juga berderet-deret rapi.
Gw jadi nyadar, betapa Jakarta ketinggalan jauh banget dari KL ini.
Nggak kerasa, udah nyampe di KL Sentral.
KL Sentral ini kek Gambir lah gitu,kereta dari segala jurusan parkir disini.

DI Kl ada beberapa macem kereta, Putra LRT itu subway, sama kek KLIA Express, sedangkan Monorail itu relnya diatas, diantara gedung-gedung.
Kalo dari KL Sentral ke Twin Towers tinggal naek Putra LRT lagi, dan berenti pas di bawahnya Suria KLCC, salah satu pusat belanja di sono.
Kalo disamain ama disini Suria KLCC itu mirip kek Plaza Senayan, tapi lebih gede lagi dikit, dan letaknya persis di lantai terbawah menara Petronas.
Begitu nyampe KLCC, gw langsung nyari penjualan tiket ke Skybridge, yaitu jembatan yang ngehubungin ke dua menara.
Ternyata oh ternyata, tiketnya udah abis, gw jadi kaciwa, kapan lagi sempet kesini?

Menurut penjaganya, tiketnya emang gratis, tapi dari jam 10 pagi udah abis, padahal waktu sore gw kesono, masi ada aja yang naek, berati mereka ngantri dari pagi dong!
Buseeeet!!!
Akhirnya gw belanja-belanji souvenir yang ada gambar twin towersnya aja.

Gw juga beli nomer prepaid, karena Mentari begitu nyampe di KLIA, sinyalnya langsung ilang, kaga bisa ngapa-ngapain, dasar dudul!
Sebenernya masi pengen jalan-jalan, tapi keknya harus pupul wat makan malem ama persiapan wat miting besok.
Jadi gua ambil rute yang sama en pupul ke ngerpot.
Susahnya nginep di ngerpot, cari makan ga terlalu banyak.
Akhirnya ke Food Garden (Medan Santapan, basa sononya ..) yang kek kantin - nya erpot. Soalnya banyak aircrew yang makanan disana, en kalo aircrew nunjukkin kartu ID, dapet diskon dari harga biasa.

Di pojokan Food Garden ada orang jualan segala macem keripik dalem plastik,gw beli beberapa macem keripik yang keknya lucu...
Waktu tau gw langsung jalan-jalan, malah boss gw ngomong,
'Kalo mau, tiket yang pulangnya dipindahin aja ke sore hari, masi bisa kok, minta tolong ajama concierge -nya'
Deuh, kurang baek apa coba boss gw, pengertian amad ama anak buahnye.
Gw jadi rada lega, berarti gw mungkin masi bisa ke Skybridge lagi.

Abis itu kt ngomong-ngomong bentar di Lobby wat persiapan besok, trus balik ke kamar masing-masing.
Gw dikasi kamar yang twin share en gede banget, bikin gw jadi kesepian, bisna kamar gede begitu cuman wat gw ndiri.
Coba kalu ada Hunny, ato paling apesnya Icuns dah, pan seru bisa jejungklingan.
Dah gitu kamar gw dingin banged, padahal AC dah dimatiin, walhasil semalemangw susah tidur karena menggigil..brrrrrrrr.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home