Thursday, May 26, 2005

Jadi Tukang Masak ...

Sbenere si biar tampang preman ginih gw masi perempuan juga.
(Look who's talkin ...).
Kalu masak-masak aja si masi bisa lah, yang penting masi ada hubungannya sama makan enak...

Na critana Detik Food ngadain Demo Masak Dim Sum.
Berhubung gw demen banged ama ni makanan, gw dengan senang hati mau itutan, dibayarin pulak, sapa yang nolak...
Acara diadain hari Sabtu tanggal 21 Mei 2005 jam 10 sampe jam 1 siang di Lotus Room Shangri-La Hotel.
Malemnya gw wayangan lagi ma Becky mpe jam 1/2 4, makanya pas Hunny pagi-pagi dateng nganterin bukti pembayaran, keknya gw masi setengah ngelindur.

Jam 9 gw siap-siap mandi en beberes, jam 10 teng gw dah ada di sono.
Biasa orang sini, mu on-time keknya susah bener, jam 1/2 11 demonya baru mulai.
Kita dikasi 5 resep, ada :
Spinach Shrimp and Dried Scallop Dumpling (Hakau isi Udang, Bayam Cincangdan Scallop)
Chicken with Chives Dumpling (Hakau Isi Ayam dan Kucai)
Glutinous Rice Balls with Lotus Paste (Onde-onde isi biji terate)
Shrimp Fried Wonton (Pangsit Goreng Udang saus Mayonaise)
Banana and Chicken Fritters (Gorengan isi Ayam dan Pisang Cincang)
(Resepnya entar ajah yak, lupa kaga dibawa contekannye...)


Chef-nya orang Chinese tulen, katana kaga bisa bahasa Inggris, apalagi bahasa Indonesia... Penerjemahnya orang Malaysia, yang bahasa Indonesianya juga belepetan, jadi cara berkomunikasinya pake bahasa Tarzan sama bahasa tangan, alias colak-colek.
Tapi, kok pas ibu-ibu lagi ribut sendiri ngomongin resep onde-onde, tau-tau Chef-nya nyaut :
"Adonan kulitnya dikasi gula sedikit, biar kalau digoreng warnanya lebih bagus ...."
Laaaah, jadi dari tadi ngarti kok diem ajeeeeeee?
Dasar Chef duduls!

Naaa, pas acara masak-masaknya seru dah pokona, giliran suru praktek pada majuuuuu semuah ke depan, ntar kalo sampelna udah mateng juga pada rebutaaaaaan nyobain...
Tapi nyang paling seru, abis masak-masak, trus kita dikasi makan siang dim-sum all you can eat di Shang's Palace (sapa suru Hunny kaga mau ngikut nganterin, jadi gw maem sendirian ajeh ...)
Namanya orang sayang, makan enak gitu , mana enak si kalu sendirian.
Gw lagi mikir, seandenya Hunny bisa itut makan.
Pas gua lagi nengok kanan kiri, ga taunya ibu-ibu yang tadi pada ngerubung stand Tupperware, kok pada masup-masupin Dim Sum ke box banyak banged.
Gw jadi inget, keknya tadi pagi gw dibawain kotak bekel yang bakal tempat hasil praktek. Berhubung yang laen pada ngambil, gw juga kaga mu rugi dah, ngambil juda, masupin ke kotak, mayan ...., 15 potong mah dapet (wong bayar 200 rebu gitulo, ga papa kali ye ...)

Kelar makan, tadinya sih niatnya mu ke kampus, tapi kok males...
Mana gw bawa-bawa dim sum anget lagih, kalu kuliah mpe sore pan nanti udah kaga enak lagih... Akhirnye gw malah pulang ke cipinang, nonton Star Wars sambil maem dim sum (lagih ....)
Besok libur, mu ke Glodok ah, nyari bahan-bahannye.... Keknya bakalan sering-sering praktek ni ...



1 Comments:

At 10:39 AM, Blogger kelinci said...

Wow nice post thanks.
Kelinci

 

Post a Comment

<< Home