Friday, October 10, 2008

KISAH BOTOL AQUA

Sehubungan dengan pemanasan global yang makin gila dan efeknya udah mulai kerasa di kehidupan sehari-hari, gw berusaha untuk berpartisipasi menjaga lingkungan dengan cara yang gw bisa.
Nah cara-cara itu biasanya dimulai dari kehidupan sehari-hari.

Contohnya, sekarang, tiap kali makan siang, gw menghindari beli air minum dalam kemasan. Mau itu aqua botol, aqua gelas, ato teh siap saji yang biasanya disajiin di gelas plastik.
Masih berhubungan dengan botol aqua, gw berusaha memanfaatkan botol2 aqua gelas di kos gw untuk berbagai macam keperluan, misalnya, buat naro karbol, ato sabun cuci dan benda2 cair lain, karena biasanya gw beli benda2 itu dengan kemasan isi ulang biar lebih hemat.
Kadang2 juga botol yang udah dicuci gw isi air minum lagi en gw taroh di kulkas, walopun dalam hal ini ngga gw simpen lama karena katanya ngga sehat dan takut terkontaminasi

Semalem gw itu habis nyuci2, dan karena cape, gw geletakin aja tuh botol di samping kasur gw yang ngampar dibawah, pikir gw, besok aja baru gw beresin.
Tapi ketika bangun pagi, yang pertama gw pikirin tuh adalah "gw laper berat!!" padahal jarang-jarang tuh gw laper pagi2 banget gitu, karena gw biasanya sarapan setelah gw nyampe di kantor, bisa jam 9 ato jam 10 pagi. Kalo wiken malah kadang2 sarapan gabung ama makan siang sekalian.
jadi, begitu bangun pagi, yang gw lakukan pertama kali adalah masak indomi, terus nongkrong di depan tv sambil ngemilin indomie anget, lengkap dengan air dan jeruk dingin yang fresh from the kulkas.

Nah waktu gw lagi makan sambil nongton tipi gitu, tiba2 kok leher gw seret ya? Spontan gw pun ngambil air dingin di sebelah gw sambil mata gw ngga lepas dari tv.
Tiba2 waktu gw berasa itu air udah hampir masuk ke mulut gw, kok gw mencium 'wangi' yang aneh dari botol yang gw pegang, sama sekali bukan bau jeruk.
Spontan gw mengalihkan perhatian, dan ternyata yang hampir gw tenggak itu adalah botol aqua berisi cairan sabun sodara-sodara!!!
Gw ngga nyadar karena gw duduk di deket tempat botol itu gw taruh dengan asal2an semalem, dan botol minum bertengger dengan manisnya disebelahnya.
Pelajaran moralnya: jangan naro cairan sabun di botol aqua karena bisa salah minum!!!

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home