Wednesday, March 12, 2008

OLEH-OLEH DARI MEDAN

Bawa oleh-oleh apa gw dari Medan?
Ngga banyak sih, karena gw paling males naro barang di bagasi, maka sebisa mungkin gw beli oleh-oleh dalam kapasitas yang memungkinkan semua barang gw tetep masuk kabin.
Selan itu pengalaman yang udah-udah, sebenernya gw tuh cuman pengen aja nyobain satu jenis makanan, terus akhiranya karena laper mata, gw jadi belinya ngga inget kalo yang makan cuma gw sendiri.

Jadi waktu ke Medan kemaren gw cuma beli:

Bolu Meranti 1 gulung, ini juga dibagi 2 sama keluarga co gw yang anggota keluarganya juga cuman betiga doang serumah, secara panjang banget gitu bow, gw aja cuman ngambil beberapa irs dan baru abis setelah seminggu

Bika Ambon 1 loyang, kalo ini titipan nyokap cowo gw yang doyang, sementara gw ngga doyan sama kue ini karena terlalu 'rich'

Manisan jambu 1 plastik, yang ternyata kurang banget karena ternyata gw doyan banget walopun besokannya gw jadi susah be'ol hehehe

Masih ada oleh-oleh lain yaitu istilah-istilah ato kata-kata yang ngga biasa buat gw:

IFUMIE di Medan tuh seperti mie siram biasa, dengan mie yang biasa bukan Mie yang digoreng kering kayak di sini.
Pangsit disana disebut PANSIT
Motor dibilang KERETA
SIAP tuh lebih sering dipake daripada selesai
DOORSMEER berarti cuci mobil
dan istilah KMBM bukan AMKM (Anda Meminta Kami Memutar) yang gw temuin di spanduk gedung pramuka yang bersebelahan banget sama venue.
Dan apakah KMBM itu teman-teman?
ternyata itu adalah singkatan dari Kecil Menanam Besar Memanen!
Dahsyat banget ya filosofi di balik singkatan 4 huruf itu....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home