Tuesday, April 05, 2005

Sushi Groove

Resto jepun ini letaknya di lantai paling bawah Setiabudi Building.
Tempatnya nggak begitu besar dan penataannya cuma terdiri dari dua meja panjang dengan bangku-bangku kecil di masing-masing sisinya. Kalo lagi penuh, kayaknya nggak bakalan bisa ngobrol yang rahasia-rahasiaan, apalagi romantis-romantisan.
Ini tempat emang didesain buat makan doang. Jadi kalo mau sambil ngobrol, mendingan dateng di luar jam sibuk.
Walopun penataannya sederhana banget, tapi tempat ini lumayan asik.
Lampunya warna-warni tapi nggak terlalu ngejreng, malahan cenderung remang-remang.
Aksennya ada di dinding yang penuh dengan lubang-lubang yang bentuknya seperti tanda minus 'wriggly'. Trus sinar orange ngintip dari celah-celahnya.
Nggak seperti resto jepang laen, kita nggak disambut sama teriakan selamat datang pas masuk ke resto ini. Malah enakan begitu sih sebenernya, bayangin kalo lagi rame, pasti bakalan hiruk pikuk banget kalo setiap tamu yang dateng diteriakin 'mase - maseeeeeee'

Salah satu alasan kita dateng ke tempat ini adalah karena iklannya bilang bahwa ini adalah tempatnya groovy sushi dengan groovy price.
Dan pas kita liat daftar menunya, emang bener harga makanan disini nggak terlalu mahal untuk ukuran resto jepang.
Walopun variasi makanannya memang nggak sebanyak Sushi Tei ato Zenya, apalagi Sakana tapi rasanya nggak mengecewakan dibandingin dengan harganya.
Ato kalo orang bilang: 'value for money'.
Apalagi kalo buat yang baru-baru nyoba makan makanan jepang, makan disini nggak bakalan rugi, kbisa nyobain menu macem-macem tanpa ngeluarin duit terlalu banyak.

Buat appetizer, kita pesen Groovy Seaweed Salad yang isinya sayuran ditambah wakame pake dressing yang asem-asem seger, harganya kalo nggak salah 15 ribu.
Trus ada fried stuffed shiitake mushroom : jamur shiitake isi yang digoreng ala tempura, terus dikasi teriyaki sauce, ini juga 15 ribu. Rasanya kayak Tango, garing di luar lembut di dalam hehehe
Agedashi tofu harganya 12K, dengan porsi yang nggak jauh beda sama yang di Sushi Tei, dan mereka juga nggak pelit ngasi bonito flake nya yang gurih (harga di Sushi Tei = 18K, Zenya = 20K)
Main course-nya kita pesen Dragon Roll, sushi pake topping avocado, kalo nggak salah dragon roll harusnya pake isi unagi, tapi disini isinya pake udang. Mungkin karena unagi lumayan mahal, sedangkan dragon roll disini harganya cuman 29K per set, isinya sekitar 5 atau 6 potong. (Di Sushi Tei Dragon Roll harganya kalo nggak salah 60K, yang jumbo 120K, walopun kayaknya memang sedikit lebih gede, tapi gua belon pernah nyobain yang di Sushi Tei sih).
Terus kita juga pesen Ziggy Roll yang pake salmon dan Godzilla Roll yang isinya kepiting. Masing-masing harganya 29k. FYI, harga paling mahal untuk sushi set disini emang cuman 29K. Sementara set sashiminya nggak lebih mahal dari 50K dan nigiri paling mahal 15K per set isi 2(nigiri itu sushi yang toppingnya pake seafood).
Ocha dingin harganya 5K dan free refill (Sushi Tei / Zenya = 10K).
Untuk dessert pilihannya nggak terlalu banyak, cuma ada ogura sama ocha ice cream yang harganya 8K per scoop.
Side order lain misalnya udon, harganya paling mahal juga 30-an.
Yang asiknya, mereka juga nggak pelit-pelit, waktu kita minta tambahan wasabi, nggak tanggung-tanggung dikasi ekstra setengah mangkok, sampe kita jadi nggak enak hati dan sayang karena cuman abis setengahnya
(dikasih banyak karena nggak pelit apa karena dongkol yak? nggak tau deh, kayak orang kalap gituh ...)
Mereka juga nyediain wine dan sake yang nggak kita cobain, abisnya nggak rela sih, mosok minum lebih mahal dari makanannya.
Kalo di summary, untuk total pesenan kita yang terdiri atas Groovy Seaweed Salad, Fried Stuffed Shiitake Mushroom, Agedashi Tofu, Dragon Roll, Godzilla Roll dan 2 ocha dingin, kita ngeluarin duit 160 ribu, udah termasuk tax 10% dan service charge 5%.
Pas bayar, kita dikasi satu kartu yang di stamp.
Kalo ngumpulin 10 stamp, kita bakalan dapet voucher 100 ribu.
Over all, restoran ini reccomended banget buat tempat makan jepang yang terjangkau, apalagi kalo kita cuman nyari menu standar kayak sushi sama udon-udonan.
Gua kasi nilai 8 dari 10 buat tempat ini.
BTW, kemaren ngeliat ada resto Furaibo.
Kalo ngeliat dari buku menunya sih, kayaknya sejenis Hok-Ben, mostly goreng-gorengan. Kalo nggak salah emang bahasa jepangnya gorengan itu Furaido, asalnya dari cara orang jepang melafalkan kata 'Fried'
Kapan-kapan mu nyoba ah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home