Sunday, April 03, 2005

One Day Off

Hari jumat kemaren gua cuti, mu masuk kerja kok ya males ...

Jadinya kamis malem gua udah cabut ke Jakarta.
pas di bis Giri Indah AC, supir bus nya nyetel lagu campur sari. Parahnya, satu lagu dinyanyiin berulang-ulang, tapi ada beberapa versi.
Yang pertama yang nyanyi cowok pake versi jawa.
Trus cowok lagi, versi indonesia.
Trus gantian, cewek versi jawa.
Satu lagi, cewek versi Indonesia.
Mana ceritanya saut-sautan lagi.
Ada satu lagu yang gua inget,sampe waktu di bus gua cekikikan sendiri. Kalo nggak salah liriknya gini:

'Kowe lunga ngendhi, lunga ora bali-bali' (kamu pergi kemana, pergi kok nggak pulang pulang)
'Pamitmu arep lunga pasar, arep tuku dasi'(Pamitnya mau ke pasar, mu beli dasi)
'Nanging kowe ora mulih nganti saiki ...' (Tapi nggak pulang sampe sekarang)
Jiahahaha, minggat kok pamitnya ke pasar beli dasi ......

Pulang ke sok-sokan udah di tunggu belky yang udah pasang tampang pengen..., pengen ditabok maksudnya.
Gua bawa com-set alias combro setan. Dipanggil com-set karena combronya itu meuni peudeus pisan bikin kelojotan.
Combro dua puluh biji abis dikeroyok berdua.
Malemnya perut gua kembung nggak ketulungan.
Mana gua abis ke dokter dan dikasi obat yang katanya nggak bikin ngantuk.
Ternyata tuh obat bukan cuma bikin gua nggak ngantuk, tapi sukses bikin orang ngga tidur.
Semalemamn gua bulak balik tat-tut-tat-tut buat melegakan perut.
Gua kebangun waktu belki terima epon tengah malem dari dunia lain, tadinya gua kirain doi ngelindur. Taunya gua yang ngelindur, dan abis itu keterusan ngga tidur ampe pagi.

Pagi-pagi ngubrul-ngubrul, Belki ke kantor trus gua langsung cabut ke rumah adek gua, nengokin ponakan bentar ampe jam 11.
Abis itu cabut lagi ke Gajahmada. Gua mampir ke citra snack yang jualan makanan yang lucu-lucu.
Pas beli kripik apel, gua salah liat.
Kirain harganya 50 rebu sekilo. Nggak taunya 20 rebu se ons.
Kalo tau semahal itu kaga gua beli deh. Sayang pisan.
Tapi wong udah di beli ya mu gimana lagi, terpaksa diembat juga dengan senang hati ....

Abis beli snack gua makan di Hok Ben.
Sambil nungguin sukiyaki gua dianter, kok gua ngeliat ada anak kecil lagi jualan koran. Karena kasian, gua beli juga tabloid yang isinya berita tentang bintang asia semua.
Padahal isinya sih nggak mutu dan gua juga nggak terlalu demen bacanya, tapi ya nggak papa deh.
Itung-itung amal, daripada gua ngasi tukang ngamen asal-asalan di pinggir jalan, mendingan gua bantuin orang yang mau usaha.

Nggak kerasa udah jam 1, gua janjian ama Hunny di Ambasador.
Dari gajahmada gu naek buswae sampe ke karet, trus lanjut ke ambas naek ojeg.
Kaki gua udah sakiiiiiit banget gara-gara kram pas ke gym kemaren.
Kalo buat jalan , apalagi kalo turun tangga, kemengnya minta ampun.
Apalagi kalo jongkok, deuuuuuuh, rasanya ga karu-karuan.

Abis ketemuan di carrefour, trus nemenin Hunny beli software, tapi gua sambil muter-muter disitu. Masuk ke Al-Fresh toko buah dan nyobain kelapa bakar bangkok. Tampangnya sih kayak kelapa muda biasa, tapi udah dibersihin, jadi tinggal batoknya doang. Aernya enak dan seger, emang berasa sih, ada aroma yang khas karena bekas dibakar itu tadi.
Cuman mesti pitner-pinter milihnya karena ternyata nggak semuanya muda banget.
Kalo yang enak bisa dikerok pake batok kelapanya.
Pas beli kedua kali, daging buahnya rada keras.
Gua juga beli jeruk buat bekel di kampus.
Dari situ trus makan di foodcourt.
Sebenernya gua pengen sayang-sayangan di sok-sokan, tapi kok ya Hunny-ku itu nggak ngerti-ngerti, diajakin balik kok nggak mau aja.
Padahal ngapain gua cuti segala kalo cuman nongkrong
di foodcourt coba?
Ya udin untuk ngilangin bete, gua ngajak nonton aja. Ternyata pelem yang gua mau nonton : Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events, udah nggak maen lagi. Akhirnya nonton White Noise yang maen jam 7.

Kelar nonton gua sms Belky, dia masi di kantor katanya.
Gua langsung balik ke sok-sokan. Mana hp lupa nggak gua nyalain karena abis di silence. Jadi gua nggak denger waktu Belky epon, mu ngasi tau doi ada di Nikko bareng bebe yang udah balik dari singapur.
Lagian ngasi taunya udah rada telat, gua kayaknya udah tewas di sok-sokan.
Nggak mungkin gua nyusul ke sono sendiri jam segitu.

Jam 1 malem, belky baru balik. Kenyang, katana abis makan Salmon Fetuccini. Lah, katana mu diet, piye tho ... ;-p
Abis ngubrul-ngubrul bentar, gua nggeblak lagi sampe pagi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home