Monday, September 26, 2005

ANTARA SURABAYA DAN MALANG

Jumat pagi, dandan rapi, langsung cabut ke ngerpot.
Cek in, bording, trus duduk manis sambil mbaca HP3.
Tau-tau ada yang manggil. 'SIS!'
Pas noleh, ternyata boss gw lagi mu ke toilet.
Hehehe, kalu lagi dalam perjalanan emang sebisa mungkin gw duduknya misah, biar gak harus jaim!
Makanya gw kg pake epon-eponan langsung bording ajah.
Apalagi kt brangkat bareng seorang menejer tua yang cheeky pisan.
Pas lending di ngerpot Juanda, tu bapak berbasa basi busuk, sementara gw ngliat dese dengan tampang males.
Lah gimana kagak? Pake kemeja lengen pendek kuning kotak-kotak, dasi bohemian coklat tua, celana biru tua, sama kaos kaki ungu!
Kayaknya kebanting banget di sebelah boss gw yang serba matching.
BTW, entu dasi boss gw keren banget sampe gw pengen mbeli wat Hunny, tapi kemaren pas jalan-jalan kok gakada yang kek gitu yeh?

Mondar-mandir part 1 :
Surabaya - Singosari alias ke Philip Morris lagih
Critana boss gw mu setor muka katana, soalna dah lama gak ketemu.
Gw practically diem ajah, cuman nimpalin dikit-dikit seperlunya.
Abis itu makan di tempat yang namanya KANTRI.
Tadina gw kirain namanya COUNTRY, ternyata kantri nyang laen hehehe
Reviewnya entar ajah.

Mondar - mandir part 2 :
Singosari - Pandaan, ketemu sama orang Sampoerna
Weleh, gw takjub banget yak, ni di Sampoerna fasilitas na okeh pisan.
Na sopir sama mobil aja dia yang nyediain, dari kita dateng ke ngerpot sampe balik ke ngerpot lagih,
Padahal kita cuman supplier doangan.
Dari ruang meeting ke pabrik aja kudu pake shuttle bus saking gedenya tutempat.
Sayang gw belon sempet liat pabrik-na kek gimana.
Jadi pengen kerja di sono aja apa yak?
Kayana enak kalu kerja di perusahaan yang duitna - limitless
Pas meeting, gw dikenalin sm orang Procurement, kata boss gw, dia pengen gw ngeliat atmosfir disini.
Kagak pake tedeng aling-aling, tu orang langsung ngomong
'Ooooh, atmosfirnya, very high pressure, jadi siap-siap aja wat ditelfon jam12 malem. Bole ditulis nomer HP nya di kartu nama?
Mampusssss......
Kesan yang gw dapet : orang-orang Sampoerna bener-bener enjoy kerja disana en sense of belonging nya tinggi banget.
Mereka juga bangga sama Sampoerna, dan reluctant waktu tau Sampoerna diakuisisi Philip Morris.
Malahan, mereka bilang, well, karena di Indonesia Philip Morris sudah mejadi bagian dari Sampoerna, maka kita perlu menyamakan persepsi.
Padahal kan sebaliknya tho!
Sampoerna yang jadi bagian dari PM.
Tapi memang, kalo di Indonesia, PM mah kagak ada apa-apanya dibanding Sampoerna.
BTW, meetingnya lumayan lama dan very high-paced. Tapi mayan sukses juga.
Kalu basa jawanya :
'We created many positive - defining - moments for the customer'
Yah pokona gitu dah!

Mundar-mandir Part 3 :
Ke hotel yang adanya di Malang.
Sebenere gw pengen nyari leh-oleh yang adanya di Sensa, letaknya antara Pandaan - Malang
Tapi gak enak juga sama yang laen.
Pikir-pikir, ya udah lah, nyarinya nanti aja di Malang.
Si Bapak tua itu masi usahaaaaa aja mu ngajakin jalan-jalan ke Batu segala.
Padahal gw dah bilang cape, mu istirahat ajah.
Untung boss gw langsung ngomong,"
Bapak kan udah lama nggak ketemu Ibu, pas pulang kok malah pegi-pegi."
Langsung tu orang diem, clep, kagak ngumung apa-apa lagih.
Pas nyampe hotel, kamar gw enak banget, rasanya pengen langsung nggeblak ajeh.
Tapi kerna pengen beli oleh-oleh, gw kuat-kuatin jalan bentar lagih.
Gw nemu tepat yang unik, namanya toko OEN. Ntar gw review juga.
Beli kueh-kueh sama beli makanan wat di kamar.
Pas gw baruuuuu aja kelar makan, eh di sms suru ikut dinner di hotel Tugu.
Kerna badan udeh rentegh pisan, gw kaga itut
Ternyata gw emang kecapean pisan, ga berasa tidur sampe pagi tanpa matiin tipi dan lampu

Mundar - mandir Part 4
Hari ini kita pulaaaaaaang!!!
Jam 6 pagi dah nongkrong di teracota wat sarapan.
baru tau kalu ternyata gw dapet pocer welkam dring.
Weleh, sayang banget gw kaga tau, jadi semalem kaga diapa-apain tu pocer.
Kalu tau pan gw bisa nyobain minuman apa kek ....
Jam 7 teng kita cabut ke ngerpot.
Pas nyampe di ngerpot sempet pengen sebel kerna ada flight delay.Ternyata yang delay yang flight sebelonnye, sementara yang flight kita teuteup on - time.
Dapet buku'The Good Girl's Guide to Negotiating - How to Negotiate Effectively Without Being a Bitch'
Kayaknya lutu juga tu
Emang kebeneran pas banget gw lagi mu minta pay-raise
Hehhhhh, kayaknya emang perlu persiapan jauh-jauh hari.
Pesennya :
GIRLS..., you're worth more than you tought. So don't back - off on anegotiation.
People will only think that you're worth what you deserve if you believe so!'

............
Jam 10 kita berangkat, tumben kagak pake diley.
Tapi nyampenya rada telat kerna cuaca rada berawan gituh.
Na gua kan ada kuliah ya, jam 2
Jadi pulang dari ngerpot gw langsung ke kampus sambil nenteng-nenteng koper.
Ternyata ......., dosenya nggak masup aja loh!
Padahal itu pengumuman dah dipasang di milis, tapi berhubung gw kagabuka-buka milis, yaaaaaa kecele dadh.
Tau gitu pan gw maen ke tempat Alex aja gitu ye....
Apes dah.
Untung Hunny ku langsung ngejemput, jadi gw langsung ngabur pulang.
Nyampe di Cipinang, langsung tewas ngegeblak di kamar orang hehehe.
Baru bangun pas mu nganterin camer kondangan, tapi gw kaga ngikut, malah jalan-jalan di sepanjang bulevar kelapa gading
Sambil ngeliatin tempat makan yang naujubileh banyaknya entuh.
Baso Afung emang kagak ade matinye ye...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home