Tuesday, September 20, 2005

TRAGEDI DOSEN DURJANA

Kemaren Sabtu, gw dah mulei kuliah lagi.
Sebenere si kuliah startnya tanggal 10, tapi kerna gw baru ngerasain libur seminggu doang,
Gw extend liburan seminggu lagih.
Begitu dateng ke kampus, gw disambut ama temen-temen yang udah pasang tampang kenceng
Ada apa gerangan inih?
' Sis, lo udah nge print nilai CRM belon?'
' Belon, napa emang?'
' Lo buruan ngeprint gih!'
Pegi lah gua ke TU wat ngeprint nilai gw.
Gw dapet C+ dan nilei UAS gw cuman 55
Kok bisa? Padahal gw yakin matkul entuh gw nguasain banget.
Ternyata temen-temen gw yang laen banyak yang lebih parah lho, pada dapet D dan E dan nilai ujiannya pada mengenaskan.
Ada yang dapet 20 malah.
Whazzup inih?

Matkul CRM alias Customer Retention Marketing ini sejarahnya emang rada panjang.
Semester 2 kemaren, matkul ini dijadiin matkul e-learning, alias kagak pake acara tatap muka.
Jadi tiap minggu kita cuman ada jadwal conference wat nanya-nanya ama dosen trus dia kudu aplot modul, absen diitung dari kita onlen apa kagak.
Na gimana caranya janjian wat conference ngumpulin 40 orang di kantor masing-masing untuk onlen satu jam penuh?
Belon kalu ada yang tugas keluar dan laen-laen?
Dan masalahnya, ni dosen kaga pernah onlen juga, gimana mu ngajar coba?
Setelah hampir 2 bulan terkatung-katung, akhirnya diputusin matkul ini (dan satu matkul laen) kaga jadi di e-learning, pake tatap muka doang.
OK, kita dateng deh, walopun berarti tiap hari Sabtu Minggu kita nongkrong di kampus dari jam pagi sampe magrib.
Eh...., ternyata ni dosen keukeuh kaga mau dateng juga di jadwal tatap mukanya.
Alesannya macem-macem, dan yang paling konyol, katanya dia dateng ke kelas tapi kagak ada sapa-sapa
Padahal semua udah pada ngumpul pagi-pagi dan nungguin dia dari jam 9 sampe jam 11
Pas sekali-sekalinya dateng, ketauan kalo dia sama sekali nggak nguasain materi kuliahnya!Tau-tau kita disuru ujian aja gitu!
Akhirnya ni matkul diulang di semester pendek, tapi kita gak usah bayar lagi.
OK, fair enuff lah.
Ternyata lagi, ni dosen pengganti ternyata sebelas dua belas sama dosen yang dulu.
Ini nih aturan-aturan nggak masuk akalnya dia

'Selama kuliah saya, tolong hp dimatikan. Kalo sekiranya bakalan ada telepon yang penting banget, silahkan HP ditaro di meja saya.
Kalo telpon anda bunyi, saya yang akan jawab dan putuskan, anda perlu terima atao nggak.

'Setelah kita protes berat, trus dia jawab gini :

'Oke kalian boleh terima telpon di luar, tapi kuliah akan saya hentikan selama anda menelpon, dan saya baru akan lanjutkan setelah anda selesai telponnya'

'Saya terganggu kalo kalian keluar masuk, ke toilet dan lain sebagainya.
Jadi saya kasi waktu 15 menit di awal kuliah buat ke toilet, dan setelah itu nggak ada lagi yang ke toilet sampe kuliah selesai.'

HARE GENEEEEEEEEE???????

Yang lebih parahnya lagi, tu dosen ternyata sama sekali gak nguasain materinya lo!
Modulnya terjemahan plek-plek dari buku Kotler (yang nggak ngebahas tentang CRM sama sekali)
Dan waktu dicecer sama anak sekelas, jawabannya cuma :

'Oke, besok saya akan bawakan bukunya aja, dan kalian bisa baca definisinya dengan lebih jelas disitu!'

PLEASE DEH, KALO NGGAK PINTER YA JANGAN BELAGU GITU LHO!
PAKE NGASI ATURAN YANG ANEH-ANEH LAGI!

Protes lagi, berantem lagi, dan dikasi dosen laen, dan paling nggak dia ngerti lah apa yang diomongin.
dan Ibu Jahanam itu, dengan nggak tau malu, teuteup masuk ke kelas, menjalankan fungsi sebagai tukang absen dan observer.

Sebenere pas UTS, gua udah ngumung ke temen-temen gw.
'Ni ujian kita, sapa yang ngasi nilai? Si Ibu jahanam itu, apa penggantinya?
Orang dia itu nggak nguasain materinya, mana bisa dia ngasi nilai buat jawaban kita. Terus dia ngasi nilai itu berdasarkan apa?

Ternyata oh ternyata, Bapak dosen pengganti itu cuman bantuin ngajar, sama meriksa hasil ujian.
Tapi nilai akhirnya tetep di tangan si Ibu durjana itu.

Yang bikin empet, ada satu orang ketua kelas yang emang kagak pernah nyela-nyela tu ibu, dan selalu dipanggil panggil kalo dia ada perlu.
Dan, predictably, dia dapet nilei A dong! Tapi gw gak nyalahin dia si. Emang nasibnya bagus aja.

Setelah semua pada protes (LAGI), akhirnya jalan satu-satunya cuman kita kudu nemuin tu dosen
Minta kertas ujian kita, dan suru dia justify jawaban kita
Kenapa jawaban kita salah, yang bener apaan
Nilai kita segitu darimana asalnya...
Sekarang tinggal, kapan ketemunya?
Gua tau tu orang ngajar tiap Sabtu jam 4 mpe jam 6.
Jadi kita bisa ketemu dia sebelon or sesudah itu
Tapi berhari-hari di telponin dia kaga jawab aja loh!
dan akhirnya kemaren doi bilang sama Ketua Jurusan katanya ngasi waktu wat ketemu sama anak-anak wat ngejelasin kenapa nilainya pada jelek.
Tapi waktunya hari Kamis pagi jam 8, dan maksimal cuman 3 orang.
Padahal yang nilainya jelek itu hampir seluruh kelas!
Kalo dia emang objektif ngasi nilai, ngapa kudu takut ketemu kita?

KAYAKNYA SI, DIA JUGA UDAH BERASA KALO BENTAR LAGI BAKALAN ADA PERTUMPAHAN DARAH!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home