Friday, September 16, 2005

Mimpi Aneh .. Again

Keknya semua orang yang suka gw ceritain mimpi gw mulai ngerti bahwa dalam mimpi pun gw teuteup lemot.
Contona tadi malem.
Gw ngimpi, pegi dines kantor ke Paris.
Gw sendiri si gak liat Parisnya kek apa, pokona rasanya gw lagi di Parisajah!
Udah gitu, gw disuru jalan ke suatu tempat makan yang letaknya di luarParis, kalo gak salah Neuchatel. Sendirian.
Selama perjalanan, gw ketiduran di mobil, tau-tau gw udah nyampe aja...
Na tempat yang namanya Neuchatel itu, ternyata semacem kafe gitu.
Na yang anehnya, ini kan ceritanya di Prancis yak, kok gw ngeliat chef-nyaitu lagi bikin rujak mangga lho!
Mangganya kuning-kuning mengkel, terus dikecerin pake cabe ama bawang mentah
Emang nggak nyambung si, tapi bodonya dalem mimpi itu gw sempet-sempetnya mikir:
" Ooooo, orang Prancis doyan rujak juga! "
Ceritanya gw lagi mikir ni, kalo ke Prancis kayaknya harus ngerasain keju prancis yang buanyaaaak banget macemnya,
Tapi pas pesen, tau-tau gw disodorin telor rebus, yang polos abis, tapi bentuknya bulet kayak jeruk.
Kata chef-nya " ini namanya Bedouin"
Gw juga nggak tau deh , itu nama gw dapet darimana hehehe.
Sialnya lagi, pas mu mesen yang laen-laen, kok ya gw ternyata bawa duit pas-pasan aja lo!
Na abis itu, gw kudu balik lagi ke hotel gw di Paris, tapi mobil gw udah pegi, jadi kayaknya gw kudu naek bis.
Gw celingak-celinguk, ini gw kudu naek bis nomer berapa? Nunggunya dimana?
Duh, mana gw lupa semua pelajaran Prancis yang pernah gw dapet, udah setaon kagak dilanjutin kaliii...
Akhirnya...., gw ngeliat seorang cewe bule yang lagi keluar dari rumah gaya pedesaan yang kayaknya adem banget gitu.
Trus gw nanya :Do you speak English? Vouz parlez anglais?
Eh dia cuman geleng-geleng kepala.Gw mikir, gimana caranya nanya, ' gw mau ke Paris, tunjukkin dong?'
Akhirnya dengan lidah kelipet-lipet, keluar juga tu kata-kata :' Je vais aller Paris' --. tulung kalo salah jangan diprotes yak, namanyajuga orang ngimpi hehehe
Na terus, tu cewek bule malah ngejawab pake bahasa Indonesia !
Gw pan jadi kheki,'OOO, Anda orang Indonesia tho? Gini Mbak, saya mau ke Paris, dari sini kemana dulu ya?T
rus gw ditunjukkin jalannya, ternyata gw kudu naek jembatan dulu, trus tinggal nunggu aja bis yang tulisannya Paris gitu!
Dah, gw jalan dong ke atas jembatan yang dimaksud....
Na pas gw nyampe ke atas, ternyata gw udah ada di jalan raya yang lumayan gede, rame, sumpek, dan penuh angkot...
Hah??? emang di Prancis ada angkot ya?
Trus pas gw liat-liat angkot yang lewat..., kok ternyata gw ada diSurabaya????
Lah iki piye tho? Mosok mau ke Paris kok naik bis lewat Surabaya... ck ck ck
Ternyata dalam mimpi pun orang kudu berhadapan dengan kenyataan pait ....
Kapaaaaaaan ya gw bisa ke Paris????
Dalam mimpi aja gw masi dikatain 'Mimpi kali yeeeee'Sial!!!

1 Comments:

At 8:31 PM, Blogger ami_atha said...

Hahahh...kocak,kocak, specially the "rujak" part. Love it!

Gw jg suka mimpi yg aneh2, sayangnya mimpi aneh yg mnyenangkan or kocak mungkin cuma dua or tiga taon skali,hehe...kbanyakan mimpi gak enak or aneh dalam artian beneran absurd,hehe. Kata psikiater gw men-depresikan diri gw dengan sengaja krn kcenderungan gw me-melodrama-kan smua hal dlm hidup (???!!!) Haha...

'D love to read ur next writting :)

 

Post a Comment

<< Home