Friday, August 11, 2006

LOMIE MEDAN RIA

Lomie Medan Ria
Gw nemu tempat ini kerna diajakin ma temen gw makan di lapo Senayan.
Tau gak tempatnya? Itu tuh kumpulan lapo yang letaknya deket Lapangan Tembak Senayan (samping Hotel Mulia)
Ini tempat mirip foodcourt tradisional gitu deh, yang dominan disitu adalah beberapa lapo (ada Lapo Ni Tondongta dll), ada warung menado (tapi makanannya si gak terlalu komplit), dan tentu saja ada rumah makan chinese food MEDAN RIA.
Menu yang dijual sih standard chinese food lah:KWETIAU/MIE/BIHUN goreng/siram / kuah
Menurut temen gw, yang enak kwetiau goreng/siram sama bihun goreng.
Keistimewaannya bihun dan mienya didatengin langsung dari medan, jadi bihunnya gede-gede dan mie-nya kenyal (gak lembek gitu loh).
Yang gw makan kemaren adalah Lomie.
Buat yang ga tau ya, lomie itu adalah mie yang dimasak terus dikasih sayuran dan daging, trus kuahnya dikasi telor kocok.
Makannya panas-panas, dipakein acar cabe rawit ... (ngeces)
Mienya memang enak dan nggak bonyok, kuahnya juga sedap.
Dagingnya lumayan 'generous', sayang sayurnya cuma wortel, kembang kol dan caisim yang dikiiiit banget, apdahal gw ngarepnya pake jamur juga bair lebih mantaph.
Seporsi harganya 14.000 tapi ini asli banyak banget, pokoknya cukup buat bikin kenyang perut cowok lah.
Semua menu yang dipesen temen-temen gw juga keknya ukuran super jumbo deh.
Serunya nih, namanya juga makan di lapo yak, makannya tuh panas-panas, sampe keringetan, sambil diiringi nyanyian "Anjuan ..." apa lah lagunya si bebe tea
Naaa, terus didepannya lapo-lapo itu, tepatnya di tempat parkir, nongkrong lah tukang ES KRIM DUREN.
Es krimnya nih asli ditambahin duren beneran, dan es krimnya juga berasa banget durennya, sampe serat-seratnya juga keliatan gitu.
Harganya emang 5000, lebih mahal daripada rata-rata es duren yang paling banter 4000.
Tapi rasanya nggak ngecewain banget deh.
Maklum, kata temen gw, yang makan disitu kan rata-rata orang medan, yang ..., kalo masakannya gak enak, yang jualan bisa ditampolin hehehe
Kalo lapo-lapo disitu si gw gak cobain, soalnya gw ngeri duluan ngeliat cara makannya yang rada bar-bar ituh
Tapi kalo mu nyari yang otentik emang disitu kenya tempatnya ...

1 Comments:

At 1:40 PM, Blogger papjobali said...

anda sangat layak gabung di

www.jogjaclub.cjb.net

 

Post a Comment

<< Home