Friday, October 14, 2005

HSBC ALL U CAN EAT DI ZENYA



Sebagai pemegang kartu kredit HSBC, gua antara sedih-sedih seneng sama program-programnya dia.
Senengnya, HSBC ini ngertiin banget kalu gw doyan makan, dan emang diskon sama program khususnya HSBC kebanyakan buat orang-orang yang doyan makan.
Contonya program All U can Eat andelan yang sukses bikin gua bolak-balik batal diet.
Nah, udah tau pan ye kalu gua cinta banget ama yang namanya Zenya, diantara resto-resto jepang yang laen, eh kemaren beneran aja lho, ada All U can Eatnya disini!!!
Jadi ada 2 macem, kalu yang 60 rebu nett, kita bole makan Fusion Sushi sama minum
Na kalo yang 80 rebu, ada supnya, salad, appetizer, yakiniku, soba, samaFusion Sushi
Emang pilihan menunya ditentuin, contona favorit gua Chuka Wakame (seaweed), Agedashi Tofu sama Chuka Idako (baby squid), nggak ada dalem menu. Tapi mayan, gua jadi bisa nyoba yang aneh-aneh.
Kemaren ini gua udah nyoba sekitar 10 menu yang ada disitu , sengaja guatulis biar si Belki ngiler bratssss!!!!!

1. Kani Salad :
Ini salad biasa yang dibikin dari Kani Stick (entuh, crabstick yang bentuknya kayak guling dan warnanya rada-rada orange) dan timun jepang yang dirajang aluuuuuuusss banget, trus dipakein mayones. Rasanya mah jangan ditanya, endang majendang dan krimi cekali, cocok banget buat mompa napsu makan biar tambah gede .....

2. Ika Furai :
Bahasa kerennya : Calamari.
Versinya Zenya ini manteph banget karena cuminya gede-gede, kira-kira 2 sentian gitu deh lebarnya, udah gitu cuminya bner-bener empuk krenyes-krenyes ngbul-ngebul.
Pokona sedap banget dah!

3. Curly BonitoIni salah satu Fusion Sushi, yang bentuknya kayak maki (rollnya rada kotak dan gede-gede ukurannya), dalemnya kalo nggak salah salmon trus dikasi Bonito Shavings
Bonito itu semacem remah-remah yang suka ditaburin diatasa gedashi tofu, yang tipiiiis kayak kulit bawang, tapi sebenernya ikan. Yang ini si gua bilang standar aja, banyakan nasinya jadi bikin kenyang.

4. Cheesy Volcano
Na ini dia ni paporit - na si Belki. (maap, interupsi dari publisher: SAYA EMOSSEEHHH!!! :p)
Ini sushi yang dalemnya isi salmon, trus dikasi thousand island , keju parut, dipanggang dan dikasi roe (telur ikan yang kecil-kecil oranye itutuuuuu) dan dihidangin panas-panas.
Rasanya???? Jangan tanya!!! Ini yang jadi turning point dan bikin Belki jadi doyan sushi!!!

5. Gyuniku Enoki Maki
Adalah semacem sate, yang dibikin dari daging sukiyaki yang udah dibumbuin, diisi sama jamur enoki (bentuknya panjang-panjang dan ada kepalanya kecil putih, kayak tauge) terus digulung, ditusuk trus dibakar kayak sate. Satu tusuk isinya 3.
Rasanya enak kayak beef teriyaki, aplagi makannya panas-panas ....Sedaaaaaaaappppppp!!!!

6. Sasami Chicken
Isi daging dada ayam yang digulung dan dalemnya diisi pake cream cheese,terus disate.
Daging ayamnya empuk, cheese creamnya berasa banget, enaaaaaakkkk deh!

7. Absoutely CrabSushi
ini isinya soft shell crab (semacem kepiting soka gitu) yang digorenggaring, wasabi dan ditutupin roe yang warnanya ijo.
Rasanya udah pasti enak lah ya .....

8. Hardy's
Sushi ini toppingnya unagi ...., nuff said

9. Pearly Cream
Isinya scallop, pake roe dan mayonaise .... sedaaaaappp

10. Salmon Kama
This is the biggest surprise. Ternyata orang Jepang sma gilanya sama orang Padang, karena ini adalah 'Kepala Ikan Salmon Panggang!'
Tapi tenang sodara-sodara karena ternyata kapala ikan salmon itu enak banget dan nggak amis sama sekali. Ada lemak-lemak ikan yang gurih dan katanya mengandung omega 3 dan sehat buat jantung! Rasanya kayak lemak ikan yang ada di perut bandeng presto itu lho! Enak!Porsinya mayan besar si, jadi cocoghnya dimakan terakhir aja hehehe...

11. Horenso Goma Ae
Hidangan penutup pengganti dessert (yang emang nggak ada di menu list).
Dibikin dari horenso (bayam) rebus, dipakein wijen dan rasanya manis-manis seger gituh.

Untuk semua menu diatas, cukup bayar 80.000 saja dan masi ada menu-menu laen yang belon dicoba....

jadi belki..., kapan ngikut gw ke Zenya????? (preeettttttt :p)

1 Comments:

At 11:17 AM, Blogger Running Free said...

Halo..
Gua lagi nyari2 makanan Jepang, and kalo gua baca di blog lo kayanya kesukaan makan lo mirip2 gua ni. :P
Boleh tau ga ZENYA itu dimana si letaknya? Btw masih ada penawaran dari HSBC?
Hehehe.
Thanks ya...

 

Post a Comment

<< Home