Tuesday, October 18, 2005

CIRCLE OF KINDNESS



Tulisan ini nggak terinspirasi dari iklan sunsilk circle of beauty, tapi dari pengalaman gw sendiri waktu jumat kemaren.
Gw dapet kiriman donat goreng isi kornet banyak banget dari forwarder gw, jadi gw bagi-bagiin buat orang-orang di gudang belakang.
Gw sendiri ngambil 2 biji, mayan wat ganjel perut kalo pas laper, kan perjalanan masi panjang.
Pas mau pulang, gw ketemu ama salah satu supir kantor.
Nggak tau kenapa, gw pengen aja ngasih roti gw buat dia, padahal rencananya tuh roti bt gua 1, bt belki 1.
Tapi pan kata orang dulu mah "POLLOW YOR HART" gitu yeh, jadi gua kasiin aja tu roti.
Pas gw udah kasiin baru deh berasa perut gw kerucukan, laper....
Mu makan, pan yang ini buat belki, ya udah deh gw nginyem aja sambil minum banyakan.
Ternyata, apa yang kita kasi ke orang laen, akan kembali sama kita.
Dalam kasus gua, bahkan langsung kejadian.
Sore itu akhirnya karena langit udah gelap banget, gua mutusin untuk nebeng bos gw.
Bener aja, ujan turun dengan deras, geledek menyambar-nyambar, pohon pada tumbang, jalanan pada macet.
Dalam hati gw bersyukur banget, untung gw udah duduk manis disini,
Kalo gw lagi di luar nunggu bis, gimana ceritanya tu?
Belon selese gw ngelamun gitu, tau-tau boss gw dpt epon en dikasi tau kalo pabrik banjir, gara-gara atap pada terbang dan terpal wat ngelapisin atapj ebol kerna keberatan aer.
Akhirnya bos gw balik lagi ke kantor, dan gw terpaksa turun dong...., untung ujan dah brenti waktu itu.
Na, kerna gw nyegat bisnya udah di deket jalan tol, terpaksa deh gw bediri.
Eh, nggak lama, tau-tau ada mas-mas yang nyolek gw en ngasi tempat duduknya ke gw.
Puji Tuhaaan, gw langsung bilang makasih dan gw duduk dengan tenang sampeJakarta.
Gw nggak tau apa yang ngedorong orang itu untuk ngasi tempat duduknya buat gw.
Mungkin, sama dengan dorongan yang nyuruh gw untuk ngasihin roti gw bt pak supir.
Kata-kata "Apa yang kau tabur , itulah yang kau tuai", punya makna bahkan dalam kejadian-kejadian kecil sehari-hari.
Gw jadi mikir-mikir, sering banget ya, kita ngelakuin sesuatu tanpa banyak mikir.
Tanpa mikirin gimana akibatnya.
Dan sering kali juga, kita nggak berusaha bikin lingkaran kebaikan itu jadi bulet.
Maksudnya apaan yak?
Well, intinya gw mu ngomong bahwa kadang-kadang kita nggak menghargai kebaikan orang laen.
Kita nggak ngehargain temen-temen kita dan semua yang udah mereka lakukan buat kita.
Kita terlalu fokus sama diri kitaaaaaaaaaaa terus, bahkan kita nggak peduli kalo kita nyakitin orang laen.
Kan semua yang kita lakukan bakal balik lagi ke diri kita.
Kalo kita memulainya dengan nggak menghargai orang yang sayang sama kita, mungkin balesan yang kita terima akan lebih buruk dari sekedar kehilangan orang yang kita sayang ....

1 Comments:

At 6:27 PM, Blogger Wina said...

Mot, gw link yah blognya....

 

Post a Comment

<< Home