Friday, August 05, 2005

Tujuh Belas Agustus Taun Empat Lima.....

Tadi pas gw jalan dari sok-sokan ke kantor, gw ngeliat angkot udah padapasang benderaOrang jualan bendera juga udah pada banyak di pinggir jalan
Gw jadi inget, suasana tujubelasan di rumah gw.....
Dulu....., hiburan paling seru adalah seketeng
Seketeng ini nama buat patung kertas yang bisa gerak-gerak kaya robot...
Di sepanjang jalan menuju rumah gw banyak gang yang pake nomer.Rumah gw gang 9, dan semua gang pasti dihias pake gapura yang bagus-bagus.
Na, patung seketeng itu adanya pasti di gang 13, soale yang bisa bikintinggalnya disituBiasanya buat bikin orang penasaran, panggung yang ada diatas gapura itu dititipin pake layar
Pas tanggal 16 malem baru dibuka.
Kadang-kadang, kalo nggak pake patung seketeng, ya panggungnya itu buat naek orang beneran
Biasanya si buat ngasi penyuluhan masyarakat, jadinya temanya tentang KB deel el hihihi, orba banget yeh ...
Dah gitu gw dulu pernah dipajang pulak ama emak gw di atas panggung wat jadi suster-susteran
Atasannya pake seragam sd, bawahannya rok seragam putih, kocak banget dah
Pikir-pikir, kok gw mau aja yak ditontonin orang sekampung wehehehehe
Untung gw kerjannya cuman duduk doang kikikik...

Nah entar kalo panggung dah pada buka gitu, biasanya orang rame pada dateng keliling dari gang satu ke gang laen
Sambil jalan, banyak banget orang jualan jagung bakar di pinggir jalan
Jadi sambil muter sambil nginyem jagung bakar (doh, jadi pengen ke puncakneh...)
Jalanan di depan rumah nenek gw jadi rame en muacet, tapi kita mah seneng-senaeng aje..
Hiburan setaon sekali....
Dah gitu suka ada lomba-lomba di kampung-kampungT
api gw kaga pernah ngikut
Maklum lah dari kecil pan gw dah montok semlohei gitu, pan gak lucu kalo gwikut balap karung trus orang pada bubar gara-gara bumi gonjang-ganjing
hehehe
Merdeka oh merdeka...
Kapan negara gw bener-bener merdeka ....

*nasionalis mode on ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home