Friday, April 08, 2005

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Hmmm,
Beberapa hari ini otak gua lagi rada bener
Dan gua lagi nuntun berita di TV tentang anak sekolah yang dikeluarin karena hamil.
Entah kenapa kok gua miris melihat kemunafikan masyarakat kita, mereka lebih suka menutupi maslah daripada menyelesaikannya
Terus terang gua nggak setuju sama policy yang mengharuskan anak yang hamil lalu dikeluarkan dari sekolah.
Soalnya, itu menambah suram masa depan mereka.
Gini lo, mereka itu kan masih ABG, dengan hamil duluan aja mereka itu udah susah, walopun itu kesalahan sendiri. Tapi mengeluarkan mereka itu bukan penyelesaian yang tepat. Justru menambah masalah.
Mereka harus berkeluarga di usia muda, udah gitu mereka nggak dikasi kesempatan untuk meneruskan hidup. Dipaksa berhenti sekolah.
Kalo yag mampu mungkin bisa ngumpet-ngumpet sampe melahirkan, setelah itu dengan segala cara pindah ke sekolah lain.
Tapi bagi yang nggak punya? Ya udah, selesai gitu aja. Udah mereka punya tanggungan anak, nggak bisa cari kerja karena pendidikan kurang.
Apalagi ada beberapa sekolah yang nggak mau menerima murid yang statusnya udah nikah.
Menurut gua, kalo mereka udah nikah, hamil atau nggak hamil, mereka tetep punya hak untuk dapet pendidikan.
Justru untuk pelajaran buat murid lain, bahwa seks itu menimbulkan konsekuensi yang harus ditempuh.
Bahkan, menurut gua, mereka yang milih untuk jadi single parent pun tetap harus diberi hak itu.
Kan bisa aja, lakinya nggak mau tanggung jawab. dalam hal ini, malah dia bener-bener perlu pendidikan , supaya bisa menghidupi anaknya nanti
Lagian dengan melarang dan menganggap bahwa hamil itu aib besar, justru mendorong tindakan aborsi.
Kalo menurut kalian gimana ya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home