Thursday, April 07, 2005

Susahnya jadi orang beken

Gubragh ...
Ngeliat judulnya aja udah bikin males hehehe...
BTW, gua cuman nyeritain susahnya tinggal di Jakarta coret.
Kalo orang-orang pada ngeluh betapa di Jakarta orang serba cuek, gua disini justru mengeluhkan orang-orang yang terlalu perhatian.
Masalahnya, yang diperhatiin itu hal-hal yang nggak penting dan bikin males.

Beberapa bulan yang lalu, gua ngeberentiin tukang cuci gua.
Pas gua ke warung sebelah, ibu warung nanyain
'Sekarang nyuci sendiri ya Mbak?' 'Kenapa?'
Huh? Perasaan gua nggak pernah ngobrol sama siapa pun?
Gua bahkan nggak kenal siapa yang tinggal di kamar gua.
Gua nggak pernah keluar kamar kecuali kalo mu beli makan sama ngejemur.
Dia tau dari mana ?
Selama beberapa hari itu, semua orang di lingkungan situ nanya hal yang sama, mostly ibu-ibu.
Dan bingungnya, gua nggak kenal satupun diantara mereka.
Paling banter gua cuman tau, 'oh itu orang yang kontrakannya di depan kos gua'
Kemaren waktu gua naro seprai buat di laundry di mini market yang letaknya lumayan jauh, gua ditanya kasirnya hal yang sama.
Padahal sumpah mampus, gua nggak kenal dia itu siapa, dan kejadiannya juga udah lama banget gitu lo.
Perkara nyuci sendiri aja kok sampe nyebar begitu.

Tadi pagi, gua dapet kejutan baru.
Ibu-ibu yang tinggalnya di kontrakan di sebrang kos gua nanya :
'Mbak, itu di dalem kamar ada kulkasnya ya?'
Ya aluuuuuu, sampe isi kamar gua diurusin orang laen.
Padahal itu kulkas letaknya di pojokan dan nggak mungkin keliatan kalo orang nggak masup ke dalem.
Terus orang itu tau darimana? Trus ngapain juga pake dikonpirmasiin ke gua?
Jadi parno, entar kalu ada maling yang denger biji?
Binun ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home